Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jago (ARTO) Angkat Dewan Pengawas Syariah. Ini Susunannya

PT Bank Jago Tbk. (ARTO) resmi mengangkat Yulizar Djamaluddin Sanrego dan Muhammad Maksum sebagai dewan pengawas syariah.
Logo Bank Jago/Istimewa
Logo Bank Jago/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Jago Tbk. (ARTO) resmi mengangkat Yulizar Djamaluddin Sanrego dan Muhammad Maksum sebagai dewan pengawas syariah.

Hal itu tertuang dalam risalah rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Bank Jago yang digelar pada Rabu, 22 September 2021. Rapat tersebut hanya mengagendakan persetujuan pengangkatan anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS).

Seluruh anggota direksi dan komisaris hadir dalam rapat tersebut. Rapat dihadiri sejumlah 10,58 miliar saham yang memiliki hak suara yang sah atau sekitar 76,34 persen dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh perseroan.

Pengambilan keputusan dilakukan dengan pemungutan suara yang disetujui oleh 99,25 persen dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam rapat. Hanya 0,47 persen yang menyatakan abstain dan 0,26 persen menyatakan tidak setuju.

"[Rapat] menyetujui pengangkatkan anggota Dewan Pengawas Syariah," tulis manajemen dalam risalah rapat.

Dengan demikian, susunan Dewan Pengawas Syariah perseroan menjadi sebagai berikut:

Ketua Dewan Pengawas Syariah: Yulizar Djamaluddin Sanrego

Anggota Dewan Pengawas Syariah: Muhammad Maksum

Rapat juga memberikan kuasa kepada direksi perseroan secara bersama-sama atau sendiri-sendiri dengan hak subtitusi untuk bertindak untuk dan atas nama perseroan untuk menyatakan hasil keputusan ini dalam akta notaris dan selanjutanya untuk melakukan segala hal yang tepat, dipersyaratkan atau diperlukan untuk menjalankan tujuan dan maksud dari keputrusan ini dan pelaksanaanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper