Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelaku Industri Asuransi Perkuat Pemasaran Lewat Kanal Digital

Perusahaan asuransi memacu pemasaran lewat kanal digital di antaranya melalui kerja sama dengan platform digital seperti Halodoc maupun memperkuat sinergi dengan induk usaha. Hal itu dilakukan Asuransi Astra Buana dan AXA Mandiri.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 10 Oktober 2021  |  16:25 WIB
Pelaku Industri Asuransi Perkuat Pemasaran Lewat Kanal Digital
Ilustrasi asuransi - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku industri asuransi semakin gencar memperkuat pemasaran melalui kanal distribusi digital. Langkah ini seiring dengan terakselerasinya pemanfaatan teknologi digital di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu perusahaan asuransi yang baru-baru ini melakukan kerja sama dengan platform digital, yakni PT Asuransi Astra Buana. Anak usaha PT Astra International Tbk. itu bekerja sama dengan platform digital Halodoc untuk memasarkan produk asuransi kesehatan perorangan berbasis digital.

Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra Buana L. Iwan Pranoto mengatakan, perusahaan melihat pemasaran melalui platform digital akan semakin potensial ke depannya.

"Kami menilai hal tersebut cukup potensial, mengingat adanya perubahan kebiasaan di tengah masyarakat terkait digital behaviour," ujar Iwan kepada Bisnis, Sabtu (9/10/2021).

Dia menuturkan, perusahaan tentunya akan terus mengembangkan produk asuransi berbasis digital, seperti Garda Healthtech, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga berkembang dan beragam. Diharapkan dengan pengembangan-pengembangan yang dilakukan ke depan, dapat turut meningkatkan literasi masyarakat atas produk asuransi.

Asuransi Astra juga terbuka terhadap peluang kerja sama dengan platform digital lainnya ke depannya.

"Kami akan terus memperluas saluran pemasaran agar bisa digapai oleh seluruh lini masyarakat," kata Iwan.

Sementara itu, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) juga terus mengembangkan jalur pemasaran digitalnya dengan mengeksplorasi potensi kerja sama dengan platform digital.

"Saat ini, kami sudah kerja sama dengan beberapa platform digital. Kami juga sedang kaji dan lihat platform-platform digital yang pas dengan target kami," kata Direktur AXA Mandiri Uke Giri Utama.

Menurutnya, pendistribusian produk melalui kanal digital juga akan membantu memberikan perusahaan data analitik sehingga perusahaan dapat menyediakan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

"Kami melihat ini jalur yang sangat potensial sehingga kami punya bisnis unit sendiri untuk mengeksplorasi jalur digital ini," imbuhnya.

Sebagai langkah awal untuk memperkuat jalur pemasaran digitalnya, AXA Mandiri juga akan memperkuat kerja sama dengan induk perusahaannya, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Uke menambahkan, sinergi dengan Bank Mandiri memberikan peluang besar bagi AXA Mandiri untuk memperluas cakupan segmen pasar lainnya. Pihaknya akan melakukan sejumlah tahapan harmonisasi dan improvisasi sinergi dengan Livin’ by Mandiri. Ke depan, akan ada banyak inovasi yang dilakukan AXA Mandiri melalui Livin' by Mandiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi axa mandiri asuransi astra buana
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top