Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asuransi Astra Gandeng Halodoc Pasarkan Asuransi Kesehatan

Kerja sama tersebut diwujudkan dalam peluncuran produk asuransi kesehatan Garda Healthtech pada Rabu (29/9/2021). Produk ini dapat diakses melalui aplikasi Halodoc.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 29 September 2021  |  15:14 WIB
Asuransi Astra Gandeng Halodoc Pasarkan Asuransi Kesehatan
CEO Asuransi Astra Rudy Chen memperkenalkan produk terbaru Asuransi Astra di segmen asuransi kesehatan perorangan berbasis digital, Garda Healthtech, Rabu (29/9/2021) - Dokumen Asuransi Astra
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Astra Buana bekerja sama dengan platform digital Halodoc untuk memasarkan produk asuransi kesehatan perorangan berbasis digital.  

Kerja sama tersebut diwujudkan dalam peluncuran produk asuransi kesehatan Garda Healthtech pada Rabu (29/9/2021).  Produk ini dapat diakses melalui aplikasi Halodoc.

Director-ln-Charge Astra Financial & Logistic Suparno Djasmin mengatakan, inovasi yang dilakukan Asuransi Astra ini merupakan langkah perusahaan dalam beradaptasi dengan perubahan gaya hidup masyarakat di masa pandemi Covid-19 di mana adopsi digital makin meningkat. Kerja sama ini juga terwujud karena induk usaha Asuransi Astra, yakni PT Astra International, merupakan salah satu investor dari Halodoc.

"Kami melihat harus melakukan inovasi dengan adopsi atau menyesuaikan diri dengan kenormalan baru masyarakat karena pandemi ini.  Oleh karena itu, kami kerja sama dengan Halodoc. Halodoc ini merupakan salah satu di mana Astra Internasional melakukan investasi dan kami senang dapat dukungan Halodoc," ujar Suparno dalam acara launching Garda Healthtech secara virtual.

Dia menilai Halodoc senantiasa terus melakukan inovasi dan layanannya mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat secara luas. Dengan kerja sama ini, dia pun cukup optimistis produk Garda Healthtech dapat diterima baik oleh masyarakat.  

CEO Asuransi Astra Rudy Chen menuturkan selama pandemi ini transaksi online untuk kebutuhan asuransi, khususnya asuransi kesehatan, meningkat hingga 30 persen dibandingkan sebelum pandemi.  

Namun demikian, pemasaran produk asuransi kesehatan masih menghadapi sejumlah tantangan. Kurangnya literasi keuangan terkait asuransi, belum tersedianya produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan proses pembelian polis yang kompleks membuat masyarakat enggan untuk segera melindungi dirinya dengan asuransi kesehatan.

"Kami melihat peluang yang besar dengan kondisi ini. Untuk itu, kami berkolaborasi dengan platform digital yang sudah berpengalaman seperti Halodoc," kata Rudy.

Dia menyampaikan, produk Garda Healthtech hadir dalam tiga paket perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan kesehatan masyarakat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp500.000 hingga Rp1,2 juta.  

Pelanggan akan mendapat perlindungan menyeluruh dan mendapat fasilitas konsultasi kehatan dengan berbagai dokter umum dan spesialis, pembelian obat secara online, proses akuisisi hingga klaim polis asuransi juga bisa dilakukan melalui aplikasi Halodoc.

"Untuk target [premi] kami sekarang untuk awal-awal belum muluk-muluk, tapi harapannya ini bisa memenuhi keinginan sebagian besar masyarakat Indonesia. Kami optimistis ini cukup sellable," imbuhnya.

Sementara itu, CEO Halodoc Jonathan Sudharta menambahkan kolaborasi dengan perusahaan asuransi yang sangat berpengalaman seperti Asuransi Astra menjadi kebanggaan sendiri bagi Halodoc. Dia berharap produk ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Kerja sama dengan Asuransi Astra karena misinya sama, yakni menciptakan proteksi kesehatan yang baik untuk masyarakat Indonesia.  Dari misi yang sama itu kami gampang kerjanya. Tentu juga karena Astra ini salah satu pemegang saham Halodic menjadikan ini sebagai natural ally," tutur Jonathan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi kesehatan asuransi astra buana Halodoc
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top