Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank JTrust (BCIC) Gelar RUSPLB Siang Ini. Rombak Susunan Pengurus

PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC) mengusulkan pengangkatan tiga pengurus baru perseroan dalam RUPSLB yang digelar siang ini.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 15 Oktober 2021  |  09:23 WIB
Bank JTrust (BCIC) Gelar RUSPLB Siang Ini. Rombak Susunan Pengurus
Ilustrasi situs Jtrust Bank - jtrustbank.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (BCIC) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Jumat (15/10/2021).

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (23/9/2021), Direksi perseroan menjadwalkan rapat yang akan digelar pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

Adapun pelaksanaan RUPSLB berlokasi di PT Bank JTrust Indonesia Tbk., Sahid Sudirman Center, Lantai 35, Jakarta.

Rapat hanya akan membahas satu agenda, yaitu mengenai perubahan susunan pengurus perseroan. Pembahasan tersebut mengacu pada Pasal 94 dan Pasal 111 Undang-Undang Perseroan Terbatas (UUPT).

Selain itu, pada Pasal 11 dan Pasal 14 Anggaran Dasar Perseroan. Kemudian, Pasal 3, Pasal 7, Pasal 23 dan Pasal 26 POJK No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

Perseroan juga memperhatikan ketentuan SEOJK No. 39/SEOJK.03/2016 tentang Penilaian Kemampuan dan Kepatutan bagi Calon Pemegang Saham Pengendali, Calon Anggota Direksi dan Calon Anggota Dewan Komisaris Bank.

Pembahasan juga mengacu Pasal 6 dan Pasal 27 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 55/POJK.03/2016 tentang Penerapan Tata Kelola Bagi Bank Umum.

“Maka perseroan akan menyampaikan usulan kepada rapat untuk menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan,” kata Direksi dalam keterbukaan informasi pada Kamis (23/9/2021).

Dalam materi profil calon pengurus, perseroan mengusulkan pengangkatan Benny Siswanto dan Iwan Nataliputra sebagai calon komisaris independen perseroan, serta Widjaja Hendra sebagai calon direktur bisnis perseroan. 

Benny Siswanto memiliki pengalaman 30 tahun berkarir di Bank Indonesia, sedangkan Iwan Nataliputra dengan pengalaman lebih dari 32 tahun di industri perbankan dan keuangan. Sementara Widjaja Hendra saat ini masih menjabat sebagai SEVP Business Perseroan sejak Agustus 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupslb bank jtrust indonesia
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top