Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FWD Insurance Gandeng Bank Commonwealth Rilis Produk Unit-link

PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) bekerja sama dengan PT Bank Commonwealth memasarkan produk asuransi jiwa unit-link terbaru, FWD Treasury Armor Link.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  21:46 WIB
FWD Insurance Gandeng Bank Commonwealth Rilis Produk Unit-link
Direktur, Chief of Operations, Product Proposition & Syariah Ade Bungsu (kiri) dan Chief of Retail & SME Business Bank Commonwealth Ivan Jaya (kanan) berfoto bersama saat konferensi pers Product Launch - FWD Treasury Armor Link di Jakarta, Rabu (21/10/2021) - Dokumentasi FWD Insurance
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) bekerja sama dengan PT Bank Commonwealth memasarkan produk asuransi jiwa unit-link terbaru, FWD Treasury Armor Link.

Direktur, Chief of Operations, Product Proposition & Syariah FWD Insurance Ade Bungsu mengatakan, pemasaran produk ini merupakan bagian dari kemitraan distribusi produk asuransi selama 15 tahun dengan Bank Commonwealth. Adapun, FWD Treasury Armor Link dapat dibeli melalui kantor cabang Bank Commonwealth di seluruh Indonesia. 

"Produk ini memberikan perlindungan diri jangka panjang yang dapat diwariskan ke keluarga secara penuh jika meninggal dunia dan di saat yang sama membangun kesejahteraan finansial melalui hasil investasi dari premi yang diinvestasikan," ujar Ade dalam acara peluncuran FWD Treasury Armor Link secara virtual, Kamis (21/10/2021).

Selain itu, kata Ade, pemegang polis juga bisa mendapatkan manfaat bonus loyalitas dan manfaat bonus investasi yang membantu nasabah mencapai tujuan investasi.

Produk ini memiliki sejumlah keunggulan, antara lain masa asuransi hingga usia 100 tahun dengan berbagai pilihan jenis investasi dengan hasil optimal dan berbagai pilihan asuransi tambahan yang bisa melengkapi perlindungan, alokasi investasi sejak tahun pertama dan kesempatan untuk mendapatkan manfaat bonus loyalitas pada tahun ke-5 dan ke-10, serta bebas melakukan penarikan atau penambahan dana setiap saat.

"Ada satu fitur yang menarik dari FWD Treasury Armor Link, bonus investasi di mana saat IHSG turun justru kami tambahkan nilai atau bonus investasi yang akan menjaga kesinambungan atau pertumbuhan dari nilai investasi. Karena produk ini dilekatkan dengan asuransi kesehatan, ada pembayaran biaya asuransi kesehatan tiap bulan dan dengan terjadinya IHSG, kami ingin agar nilai investasi tidak tergerus," kata Ade.

Chief of Retail & SME Business Bank Commonwealth Ivan Jaya menambahkan, target spesifik dari produk FWD Treasury Armor Link adalah keluarga muda yang memiliki perhatian terhadap kesejahteraan keluarga.

"Apabila umur-umur di kisaran 30-an, 40-an, profesional di atas 40 tahun, itu sudah saatnya mulai memikirkan kesehatan keluarga secara keseluruhan dan rencana pensiun. Keluarga muda yang sudah punya penghasilan stabil dan mulai berpikir ini saatnya melindungi keluarga kami sehingga lebih sejahtera kesehatan dan finansial," tutur Ivan.

Bank Commonwealth pun berharap dengan adanya peluncuran produk baru asuransi ini dapat meningkatkan kontribusi fee based income dari bancassurance hingga dua kali lipat secara tahunan. Ivan menuturkan, kontribusi bancassurance terhadap total fee based income Bank Commonwealth cukup signifikan, yakni sekitar 25-30 persen.

"Semester I/2021 dibandingkan semester I/2020, volume kami sudah naik 25 persen. Tapi Juli, Agustus, September, kita berkutat dengan [Covid-19] delta varian sehingga penjualan produk asuransi secara tatap muka terhambat, walaupun kami antisipasi secara remote virtual," kata Ivan.

"Kami optimistis produk FWD Treasury Armor Link ini akan bantu kontribusi kami di fee based income, terutama untuk tahun depan dan volume yang kami harapkan dua kali lipat dari apa yang kami produksi di tahun ini," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unit linked bank commonwealth FWD Life
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top