Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Ina (BINA) Gandeng Mambu, Sediakan Layanan Perbankan Digital

Bank Ina berupaya menyediakan layanan perbankan digital dengan mengutamakan sistem dan infrastruktur yang tepat demi menjamin pengalaman perbankan dan keamanan terbaik bagi nasabah.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  10:10 WIB
Bank Ina Perdana - bankina.co.id
Bank Ina Perdana - bankina.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) bekerja sama dengan platform SaaS cloud banking, Mambu, untuk menghadirkan layanan perbankan digital baru di Tanah Air.

Platform Mambu dapat membantu bank dan lembaga keuangan untuk memperluas skala dan meluncurkan layanan perbankan digital baru dalam hitungan beberapa minggu.

Sekadar informasi, platform Mambu menggunakan pendekatan composable. Artinya, bank dapat meluncurkan layanan perbankan inovatif yang dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan nasabah secara lebih spesifik.

Direktur Utama Bank Ina Daniel Budirahayu mengatakan, dalam upaya menyediakan layanan perbankan digital, perseroan sangat mengutamakan sistem dan infrastruktur yang tepat demi menjamin pengalaman perbankan dan keamanan terbaik bagi nasabah.

“Berkat platform SaaS cloud banking Mambu, kami telah memilih platform cloud-native banking dengan kinerja terbaik dan paling andal di industri. Kami sangat meyakini bahwa langkah ini adalah keputusan yang tepat,” kata Daniel dalam keterangan tertulis, Senin (25/10/2021).

Menurut General Manager dan Country Head Mambu untuk Indonesia Husni Fuad, pandemi Covid-19 telah mempercepat transformasi dan adopsi teknologi perbankan digital di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

“Bank Ina, didukung oleh platform Mambu, segera menawarkan layanan digital kepada nasabah ritel dan UMKM, memberikan produk dan pengalaman perbankan yang lebih baik, serta memperluas akses layanan keuangan bagi banyak nasabah yang belum terjangkau atau belum memanfaatkan layanan perbankan,” tutupnya.

Di sisi lain, Managing Director Asia Pasifik Mambu Myles Bertrand mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama tersebut dan mendukung transformasi digital Bank Ina.

“Kami mengapresiasi uji kelayakan yang dilakukan tim Bank Ina untuk memilih platform cloud banking terbaik. Pendekatan Mambu yang mengutamakan arsitektur terpadu akan mendukung Bank Ina beralih menjadi bank digital yang memenuhi kebutuhan nasabah, baik pada saat ini dan masa mendatang,” ujar Bertrand.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni perbankan Bank Digital
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top