Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan M2U ID Maybank Indonesia (BNII) Capai 10 Juta Transaksi per September 2021

Maybank Indonesia mencatat pertumbuhan yang signifikan pada perbankan digital, terutama pada akhir September 2021.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 01 November 2021  |  11:35 WIB
Nasabah beraktivitas di salah satu gerai anjungan tunai mandiri (ATM) Maybank Indonesia, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Nasabah beraktivitas di salah satu gerai anjungan tunai mandiri (ATM) Maybank Indonesia, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (BNII) terus meningkatkan transformasi layanan perbankan digital melalui layanan M2U ID. Transformasi perbankan digital ini terdiri dari aplikasi dan internet banking.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Minggu (31/10/2021), Maybank Indonesia mencatat pertumbuhan yang signifikan pada perbankan digital, terutama pada akhir September 2021.

Peningkatan transaksi finansial melalui M2U ID, baik melalui aplikasi maupun website, meningkat sebesar 16,9 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya menjadi 10 juta transaksi pada akhir September 2021.

Sementara secara kuartalan, BNII mencatat transaksi finansial di M2U ID tumbuh sebesar 9,1 persen pada kuartal ketiga tahun ini dari kuartal sebelumnya.

Sebelumnya, pada kuartal III/2021, Maybank Indonesia memperkenalkan teknologi e-KYC dan Biometrik. Teknologi ini diluncurkan untuk mendukung proses pembukaan rekening online yang lebih mudah dan cepat bagi nasabah tanpa memerlukan tatap muka melalui video call ataupun mendatangi kantor cabang untuk melakukan proses verifikasi.

Setelah proses verifikasi secara online selesai, nasabah dapat langsung membuka rekening dan memilih berbagai jenis produk keuangan, seperti tabungan harian dan berjangka, penempatan deposito hingga pembelian produk investasi reksadana, dan asuransi melalui M2U ID.

Di samping itu, melalui M2U ID App, nasabah dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu menggunakan QR code di seluruh ATM Maybank di Indonesia yang mendukung fitur tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maybank mobile banking Maybank Indonesia Digital Banking
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top