Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genap 26 Tahun, Begini Sederet Strategi Prudential Indonesia

Prudential Indonesia melahirkan berbagai inovasi melalui beragam produk perlindungan asuransi jiwa, termasuk solusi perlindungan berbasis syariah. Sepanjang semester I/2021, pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi yang telah dilakukan oleh Prudential Indonesia mencapai Rp8,1 triliun.
(Ki-Ka) Chief Agency Officer Prudential Indonesia Rusli Chan, Chief Investment and Wealth Officer Prudential Indonesia Novi Imelda, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia Dian Budiani, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali/Dokumentasi Prudential Indonesia
(Ki-Ka) Chief Agency Officer Prudential Indonesia Rusli Chan, Chief Investment and Wealth Officer Prudential Indonesia Novi Imelda, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia Dian Budiani, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali/Dokumentasi Prudential Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) telah genap 26 tahun dalam mengedepankan fokus untuk mendengarkan, memahami, dan mewujudkan kebutuhan perlindungan masyarakat Indonesia melalui beragam solusi dan layanan yang inovatif.

Lebih dari sekadar proteksi, Prudential Indonesia juga senantiasa mendorong dan memfasilitasi masyarakat untuk hidup lebih sehat dan sejahtera. Komitmen ini yang mendasari Prudential Indonesia terus menggaungkan semangat 'We Do Wellness Together'.

“26 tahun perjalanan kami melindungi masyarakat Indonesia diwarnai berbagai pengalaman berharga, terlebih selama hampir 2 tahun terakhir kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Meski demikian, kami selalu mengupayakan masyarakat Indonesia
mendapatkan proteksi yang optimal. Kami juga percaya perlindungan kesehatan dimulai dari diri sendiri. Untuk itu, kami terus memberikan motivasi dan inspirasi agar masyarakat Indonesia selalu menerapkan gaya hidup sehat sehingga bisa mendapatkan hidup yang lebih berkualitas,” ujar Luskito Hambali, Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia, melalui siaran pers, Rabu (3/9/2021).

Menjawab kebutuhan konsumen yang kian dinamis dan berkembang, Prudential Indonesia tak henti melahirkan berbagai inovasi, termasuk solusi perlindungan berbasis syariah. Dalam setahun terakhir, perusahaan menghadirkan solusi perlindungan Asuransi Jiwa PRUWarisan yang dapat dioptimalkan sebagai harta warisan bagi orang tersayang, serta Asuransi Jiwa
Syariah PRUCerah dengan manfaat dana pendidikan dan manfaat bebas kontribusi, termasuk yang disebabkan oleh kondisi kritis, untuk cerahnya masa depan buah hati.

Perwujudan perlindungan bagi nasabah juga dibuktikan melalui pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi yang telah dilakukan oleh Prudential Indonesia yang total sudah mencapai sebesar Rp8,1 triliun selama Januari sampai dengan Juni 2021.

Dalam menegaskan komitmen delighting customers, Prudential Indonesia juga secara konsisten memotivasi masyarakat menerapkan gaya hidup sehat, seperti melalui Pulse by Prudential (Pulse). Pulse merupakan aplikasi all-in-one yang membantu masyarakat mencegah datangnya penyakit, menunda penyakit menjadi semakin buruk, hingga mendapatkan perlindungan asuransi, seperti Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care. Produk sederhana berbasis digital yang sangat terjangkau ini memberikan perlindungan menyeluruh yang dapat diakses secara mudah melalui Pulse.

Upaya lain untuk mendorong masyarakat aktif bergerak dan hidup lebih sehat juga diwujudkan melalui gelaran PRURide Indonesia, sportsfest yang rutin diselenggarakan Prudential Indonesia sejak 2019. Keseriusan Prudential Indonesia memastikan masyarakat untuk tetap sehat diperkuat dengan kampanye terbarunya, 'We DO Well Together'. Sejak awal tahun, Prudential Indonesia yang turut menggandeng grup K-pop fenomenal, SuperM, mengajak masyarakat tetap aktif dan sehat dengan cara yang menyenangkan, seperti menari diiringi musik favorit.

“Tidak hanya itu, kami terus mengambil peran aktif mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19, seperti dengan memberikan santunan pascavaksinasi, memudahkan klaim isolasi mandiri, serta memungkinkan pembelian polis tanpa masa tunggu untuk perawatan Covid-19. Guna mengakselerasi program vaksinasi Covid-19 nasional, kami mendirikan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di PRUUniversity, Kota Kasablanka, pada 15 April lalu, dan yang terbaru berada di Kecamatan Soreang serta Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung,” tutur Luskito.

Komitmen lain yang patut dicatat adalah upaya membangun masyarakat Indonesia yang lebih tangguh melalui inisiatif Community Investment Prudential Indonesia, seperti edukasi literasi keuangan dan asuransi yang telah membantu masyarakat, terutama anak-anak, perempuan dan masyarakat berpenghasilan rendah, memahami pentingnya perencanaan keuangan dan perlindungan. Selain itu, bekerja sama dengan Habitat for Humanity, perusahaan mengembangkan Desa Maju Prudential di Mauk, Tangerang sejak 2020. Bentuk bakti ini
bertujuan untuk memberikan manfaat kepada lebih dari 8.500 masyarakat prasejahtera, di antaranya berupa 63 rumah layak huni lengkap dengan kamar mandi dan toilet, prasarana dan sarana umum yang memadai, serta fasilitas pendidikan sekolah taman kanak-kanak.

”Pengalaman sepanjang 26 tahun ini juga menandakan bahwa kami tidak akan berhenti sampai di sini. Langkah kami akan terus berlanjut. Kami berkomitmen untuk terus mendampingi seluruh masyarakat Indonesia di setiap tahapan hidup mereka, dalam kondisi apa pun, agar mereka dapat hidup lebih sehat dan sejahtera, dan kelak mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya,” kata Luskito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper