Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

9 Alasan Investasi Properti Sangat Menggiurkan

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi di sektor ini, berikut 9 alasan mengapa investasi di sektor properti dianggap sangat menggiurkan seperti dilansir dari Investopedia, Rabu (1/12/2021).
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 01 Desember 2021  |  17:15 WIB
Ilustrasi investasi di sektor properti - Freepik
Ilustrasi investasi di sektor properti - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Beragam cara investasi tersedia mulai dari saham, emas, hinga properti atau real estat. Simak 9 alasan investasi di sektor properti dan real estat sangat menggiurkan. 

Dengan aset yang dipilih dengan baik, investor dapat menikmati arus kas yang dapat diprediksi, pengembalian yang sangat baik, keuntungan pajak, dan diversifikasi. Memulai investasi properti memungkinkan Anda membangun kekayaan.

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi di sektor ini, berikut 9 alasan mengapa investasi di sektor properti dianggap sangat menggiurkan seperti dilansir dari Investopedia, Rabu (1/12/2021).

1. Arus Kas

Investasi ini dapat menghasilkan cash flow atau arus kas yang sangat menguntungkan. Pada dasarnya, arus merupakan pendapatan bersih dari investasi real estat setelah pembayaran hipotek dan biaya operasional dilakukan.

2. Pemotongan dan Pengurangan Pajak

Investor properti dapat memanfaatkan berbagai keringanan pajak dan pengurangan yang dapat menghemat uang.

Hal ini juga karena biaya untuk membeli dan meningkatkan properti investasi dapat disusutkan selama masa penggunaannya (27,5 tahun untuk properti residensial dam 39 tahun untuk komersial). Anda akan mendapat manfaat dari penyusutan pengeluaran tersebut dan menghasilkan lebih banyak uang.

3. Apresiasi/Kenaikan Harga

Investor real estat menghasilkan uang melalui pendapatan sewa, setiap keuntungan yang dihasilkan oleh aktivitas bisnis yang bergantung pada properti, dan apresiasi.

Nilai properti cenderung meningkat dari waktu ke waktu, dan dengan investasi yang baik. Anda dapat menghasilkan keuntungan ketika saatnya untuk menjual. Sewa juga cenderung naik dari waktu ke waktu, yang dapat menyebabkan arus kas yang lebih tinggi.

4. Bangun Ekuitas dan Kekayaan

Ekuitas merupakan jumlah uang yang akan dikembalikan kepada pemegang saham suatu perusahaan, jika seluruh aset perusahaan dicairkan dan seluruh hutang perusahaan dibayar.

Saat Anda membayar hipotek properti, Anda membangun ekuitas—aset yang merupakan bagian dari kekayaan bersih Anda. Saat Anda membangun ekuitas, Anda memiliki daya untuk membeli lebih banyak properti dan meningkatkan arus kas dan kekayaan lebih banyak lagi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real estate bisnis properti investasi properti
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top