Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Promo Buka Tabungan BCA Mobile Dapat Rp100.000, Ini Cara Daftarnya

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menawarkan promo cashback Rp100.000 bagi masyarakat yang membuka tabungan di BCA Mobile dan berlaku hingga akhir Desember 2021.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 06 Desember 2021  |  16:41 WIB
Nasabah berbicara dengan karyawan melalui Video Banking di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Nasabah berbicara dengan karyawan melalui Video Banking di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) diketahui menawarkan promo cashback Rp100.000 bagi masyarakat yang membuka tabungan di BCA Mobile. Promo ini berlaku hingga akhir Desember 2021.

Para nasabah baru ataupun existing BCA yang melakukan pembukaan tabungan via BCA Mobile dengan menggunakan nomor kartu atau SIM card yang belum pernah terdaftar berhak mendapatkan cashback Rp100.000.

Syarat dan ketentuan dalam mendapatkan promo itu, di antaranya membuka tabungan selama masa periode Desember 2021 dan melakukan transaksi virtual account via BCA Mobile lewat sumber dana tabungan yang baru dibuka dalam waktu 14 hari sejak tanggal pembukaan.

Selain itu, nasabah wajib memilih kode promo CASHBACK di kolom dan cashback hanya akan diberikan langsung kepada nasabah yang telah memenuhi seluruh persyaratan yang ditentukan oleh perseroan.

Menurut laman resmi BCA, Senin (6/12/2021), berikut cara membuka rekening via BCA online:

- Buat rekening BCA Mobile

Nasabah memilih opsi buka rekening di halaman depan BCA Mobile. Beberapa dokumen perlu disiapkan, seperti e-KTP, tanda tangan, NPWP jika ada, dan data diri.

- Pilih jenis tabungan

Nasabah kemudian memilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan, yakni tabungan Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold. Untuk Tahapan BCA, setoran awal untuk membuka rekening sebesar Rp500.000, dengan setoran selanjutnya sebesar Rp50.000.

Adapun, untuk Tahapan Xpresi setoran awal untuk membuka rekening sebesar Rp50.000 dengan setoran selanjutnya sebesar Rp50.000. Sementara itu, untuk Tahapan Gold diperuntukkan bagi pelaku usaha atau yayasan dengan setoran awal sebesar Rp10 juta.

- Membuat kode akses

Nasabah kemudian perlu melakukan verifikasi nomor dan akan diminta mengirimkan SMS melalui aplikasi. Jika verifikasi selesai, nasabah diminta untuk membuat kode akses, yang digunakan untuk masuk kembali ke menu Buka Rekening dan m-BCA.

- Melengkapi dokumen yang diperlukan

Langkah selanjutnya, nasabah akan diminta untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Dokumen tersebut berupa foto kartu e-KTP, foto diri, tanda tangan, hingga NPWP.

- Mengisi informasi pribadi

Nasabah akan diminta melengkapi informasi pribadi seperti tujuan membuka rekening, data nama ibu kandung, status perkawinan, agama, pekerjaan, hingga status tempat tinggal.

- Memilih kartu

Nasabah akan diminta untuk memilih kartu yang diinginkan. Setiap kartu memiliki kelebihan masing-masing seperti limit tarik tunai dan limit transfer dengan biaya yang beragam.

- Memilih kantor cabang terdekat

Langkah membuka rekening BCA online selanjutnya, nasabah bakal diminta untuk memilih alamat kantor cabang terdekat untuk pengambilan kartu debit. Namun, pengambilan kartu tidak harus dilakukan saat hari pendaftaran.

- Video call verifikasi data

Tahapan berikutnya adalah video call untuk verifikasi data dengan customer service BCA selama beberapa menit. Cara buka rekening BCA online pada proses ini dibutuhkan jaringan internet yang stabil. Adapun layanan ini tersedia setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.

- Aktivasi Mobile Banking

Sebelum akhirnya memiliki rekening BCA, nasabah perlu melakukan aktivasi. Dalam hal ini, nasabah perlu membuat PIN enam digit angka sebagai langkah aktivasi mobile dan internet banking. Jika sudah, rekening dan mobile banking BCA sudah siap digunakan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca mobile banking
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top