Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AIG Insurance Diganjar Penghargaan The Best Performance Insurance di BIFA 2021

PT AIG Insurance Indonesia meraih penghargaan The Best Performance Insurance untuk kategori asuransi umum dengan total aset antara Rp1 triliun - Rp3 triliun.
ilustrasi AIG Insurance Indonesia / Bisnis.com
ilustrasi AIG Insurance Indonesia / Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT AIG Insurance Indonesia diganjar penghargaan The Best Performance Insurance untuk kategori asuransi umum dengan total aset antara Rp1 triliun - Rp3 triliun. Penghargaan itu diberikan dalam ajang Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2021 yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa (7/12/2021). 

Direktur Utama AIG Insurance Indonesia Robert E Logie mengatakan AIG sudah berkomitmen terhadap industri asuransi umum Indonesia selama 50 tahun dalam mendukung pertumbuhannya. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim AIG yang telah menyediakan layanan yang berkualitas tinggi untuk para pelanggan. Dan untuk para pelanggan, terima kasih untuk mempercaiy AIG untuk menyediakan asuransi untuk mendukung bisnis mereka," terangnya saat menerima penghargaan.

Dari sisi kinerja, perolehan premi bruto PT AIG Insurance Indonesia sampai dengan kuartal III/2021 tercatat mengalami kenaikan 15,12 persen yoy, yakni menjadi Rp341,78 miliar dari sebelumnya Rp296,87 miliar pada kuartal III/2020.

Klaim bruto yang dibayarkan perusahaan per kuartal III/2021 tercatat mengalami penurunan 22,81 persen yoy menjadi Rp82,54 miliar. Namun, kenaikan premi dan penurunan klaim tersebut belum mampu mengerek laba perusahaan.

AIG Insurance membukukan laba setelah pajak senilai Rp49,89 miliar sampai dengan kuartal III/2021. Perolehan laba ini turun 35,76 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp77,66 miliar.

Adapun, jumlah aset perusahaan per September 2021 tercatat mencapai Rp1,1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper