Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jtrust (BCIC) RUPSLB Siang Ini. Minta Restu Rights Issue

PT Bank Jtrust Indonesia Tbk. akan meminta persetujuan untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 9,05 miliar saham Seri C dengan nilai nominal Rp100 per saham.
Ilustrasi situs Jtrust Bank/jtrustbank.co.id
Ilustrasi situs Jtrust Bank/jtrustbank.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Jtrust Indonesia Tbk. (BCIC) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Jumat (17/12/2021) siang ini.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia dikutip Jumat (17/12/2021), rapat akan diselenggarakan mulai pukul 13.30 WIB di Kantor Bank JTrust, Jakarta.

Dalam rapat tersebut, Bank JTrust akan meminta persetujuan pemegang saham terkait aksi penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue.

BCIC akan meminta persetujuan untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 9,05 miliar saham Seri C dengan nilai nominal Rp100 per saham. Perseroan menyatakan harga pelaksanaan akan ditetapkan dan diumumkan kemudian dalam prospektus penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD), sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Selain meminta restu untuk melaksanakan rights issue, RUPSLB Bank Jtrust juga akan membahas persetujuan atas perubahan Anggaran Dasar Perseroan. Perseroan akan menyampaikan usulan kepada rapat untuk menyesuaikan kegiatan usaha perseroan sesuai dengan Klasifikasi Baku Lapangan usaha Indonesia terbaru yaitu KBLI tahun 2020.

Usulan ini sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah No. 5/2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko melalui Sistem Online Single Submission (OSS), yang merupakan pelaksanaan dari Undang-Undang No. 11/2020 tentang Cipta Kerja.

Adapun pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam rapat adalah mereka yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada 24 November 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper