Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Karyawan Dituding Menghina Adat, BNI Sekuritas Minta Maaf

PT BNI Sekuritas meminta maaf atas tindakan karyawannya yang menuai polemik terkait cuitan yang beredar di media sosial Twitter.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  10:33 WIB
Pialang berjalan di Gedung Bursa Efek Indonesia. - Bloomberg/Dimas Ardian
Pialang berjalan di Gedung Bursa Efek Indonesia. - Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA – Anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), PT BNI Sekuritas meminta maaf atas tindakan karyawannya yang menuai polemik terkait cuitan yang beredar di media sosial Twitter.

Melalui cuitan di lini masa Twitter, pihak BNI Sekuritas menyampaikan bahwa perusahaan tengah melakukan investigasi terhadap karyawan yang bersangkutan.

“Mohon maaf atas tweet dari karyawan BNI Sekuritas yang beredar di twitter akhir-akhir ini. Saat ini kami sedang menginvestigasi karyawan yang bersangkutan,” tulis akun Twitter @bnisekuritas46, dikutip Bisnis pada Selasa (11/1/2022).

Tak hanya itu, BNI Sekuritas juga memastikan akan mengambil tindak tegas atas kejadian tersebut. “Setiap pelanggaran atas kode etik perusahaan pasti akan ditindak tegas. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” imbuhnya.

Mohon maaf atas tweet dari karyawan BNI Sekuritas yang beredar di twitter akhir-akhir ini. Saat ini kami sedang menginvestigasi karyawan yang bersangkutan. Setiap pelanggaran atas kode etik perusahaan pasti akan di tindak tegas. Semoga kejadian ini tidak terulang kembali?

— BNI Sekuritas (@bnisekuritas46) January 10, 2022/>Permintaan maaf ini bermula dari unggahan video seorang pria yang membuang dan menendang sesajen yang diduga untuk tradisi ruwatan warga Sumbersari, Lumajang, Jawa Timur, di Twitter pada Sabtu (8/1/2022).

Pemilik akun Twitter Yunarto Wijaya, @yunartowijaya, mengomentari tindakan tersebut yang terjadi di Sumbersari, Lumajang. Tak lama, cuitan tersebut ditanggapi oleh pemilik akun Heri Cahyadi, @heryc_84, yang menuai polemik baru di Twitter.

Dalam tangkapan layar, Heri Cahyadi mengunggah cuitan menghina adat yang menggunakan sesajen.

Lantas, cuitan tersebut dibalas oleh pemilik akun @yunartowijaya. Dia mengungkapkan bahwa pemilik akun tersebut merupakan karyawan BNI Sekuritas.

“Anak @bnisekuritas46 kok gini statement-nya? Anda serius nih menghina adat yang masih gunakan sajen?” tulis pemilik akun @yunartowijaya, dikutip Bisnis pada Selasa (11/1/2022).

Namun, setelah ditelusuri Bisnis, cuitan dari pemilik akun @yunartowijaya telah dihapus lantaran tidak tega jika karyawan dari BNI Sekuritas terancam kehilangan pekerjaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni twitter bni sekuritas
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top