Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepala BPKH Hadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Hari Ini

Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu hadir dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan atau PTIJK 2022.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 20 Januari 2022  |  09:40 WIB
Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu (tengah) memberi keterangan tentang penggunaan virtual account  untuk transparansi dana haji, Jumat (14/12) di Surabaya. JIBI/BISNIS - Ajijah
Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu (tengah) memberi keterangan tentang penggunaan virtual account untuk transparansi dana haji, Jumat (14/12) di Surabaya. JIBI/BISNIS - Ajijah

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu terlihat hadir dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan atau PTIJK, Kamis (20/1/2022).

Anggito, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Republik Indonesia, tiba sekitar pukul 08.20 WIB, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Juru Bicara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sekar Putih Jarot mengatakan bahwa sejumlah bankir juga hadir dalam pertemuan tahunan tersebut.

PTIJK pada tahun ini mengusung tema Penguatan Sektor Jasa Keuangan untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Penciptaan Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru.

Selaras dengan hal itu, PTIJK 2022 akan membahas berbagai tantangan dan peluang yang harus dihadapi pelaku sektor jasa keuangan selama satu tahun ke depan.

OJK akan memaparkan seluruh tantangan dan kesempatan yang harus dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelaku industri jasa keuangan.

Pemaparan tersebut juga akan memuat tujuh kebijakan yang sudah disiapkan otoritas demi menjaga stabilitas sektor jasa keuangan, meningkatkan perlindungan konsumen, dan mendorong perekonomian nasional serta kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

PTIJK 2022 akan dihadiri Presiden Joko Widodo, seluruh Anggota Dewan Komisioner OJK Periode 2017 - 2022, Anggota DPR/MPR, Pimpinan Kementerian/Lembaga Negara, Kepala Daerah, Pimpinan Lembaga di IJK, serta para Pemimpin Redaksi Media Massa dan pemangku kebijakan strategis lain.

Presiden Jokowi dalam pertemuan ini akan meresmikan penggunaan pedoman taksonomi hijau, yang bertujuan mempercepat program pembiayaan dengan prinsip berkelanjutan di sektor jasa keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anggito abimanyu industri jasa keuangan Badan Pengelola Keuangan Haji
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top