Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Deposito Bank Digital, dari Bank Jago hingga Bank Neo Commerce. Mana yang Paling Cuan?

Berikut ini adalah daftar bunga simpanan di bank digital, mulai dari Bank Jago hingga Bank Neo Commerce. Mana kira-kira yang paling menarik ya?
Nasabah menggunakan aplikasi Jenius, bank digital milik BTPN / Bisnis-Feni Freycinetia
Nasabah menggunakan aplikasi Jenius, bank digital milik BTPN / Bisnis-Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah perbankan digital Tanah Air semakin menggeliat dengan memberikan bunga simpanan berjangka atau deposito yang tinggi untuk menggaet nasabah.

Selain menggaet nasabah baru, strategi itu juga dilakukan untuk mengumpulkan dana pihak ketiga (DPK). Dengan demikian, bank digital ikut meramaikan industri perbankan nasional yang sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir.

Berikut ini adalah daftar bunga simpanan di bank digital, mulai dari Bank Jago hingga Bank Neo Commerce, yang dihimpun Bisnis:

  1. Jago – Bank Jago

PT Bank Jago Tbk. menghadirkan bank digital untuk mengatur tabungan nasabah dalam beberapa kantong terpisah. Selain itu, nasabah juga bisa membuat kantong baru, menghapus, atau menggunakan bersama teman dan keluarga.

Bunga Simpanan Jago

Fitur

Bunga (per tahun)

Kantong Nabung

3,5% s/d 4%

Kantong Bayar

0,5%

Kantong Utama

0,5%

  1. Jenius – Bank BTPN

Jenius memiliki tiga jenis tabungan yang dapat nasabah pilih untuk mengelola dan menumbuhkan uang. Ketiga jenis tersebut antara lain Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver. Berikut suku bunga yang ditawarkan Jenius:

Bunga Simpanan Jenius

Fitur

Bunga (per tahun)

Flexi Saver

2,5%

Dream Saver

2,5%

Maxi Saver

4%

 

  1. Digibank – Bank DBS

Bank DBS meluncurkan bank digital bernama Digibank dengan produk tabungan yang dinamakan Tabungan Maxi. Dengan Digibank, nasabah bisa mendapatkan bunga yang lebih tinggi dari tabungan biasa, dapat ditarik kapan pun sesuai dengan kebutuhan, tidak ada minimum saldo, dan tidak dikenakan biaya administrasi.

Namun, bunga yang akan dibayarkan ke rekening adalah bunga setelah dipotong pajak, yaitu sebesar 20 persen.

Bunga Simpanan Digibank

Produk

Bunga (per tahun)

Tabungan Maxi

3%

  1. TMRW – Bank UOB

Bank digital TMRW besutan Bank UOB menawarkan dua fitur andalan, yaitu TMRW Everyday Account dan TMRW Savings Account dengan bunga yang beragam.

Bunga Simpanan TMRW

Fitur

Bunga (per tahun)

TMRW Everyday Account

0,5%

TMRW Savings Account

4%

 

  1. Line Bank – Hana Bank

Line Bank yang merupakan hasil kerja sama dari LINE Coorpooration dan PT Bank KEB Hana Indonesia ini menyasar masyarakat dari segmen usia yang tumbuh di era kebangkitan digital. Line Bank berfokus pada layanan tabungan, kartu debit, dan deposito.

Untuk deposito berjangka, nasabah bisa menempatkan uang mulai dari Rp1 juta hingga Rp1 miliar tanpa dipungut biaya administrasi.

Bunga Simpanan Line Bank

Produk

Bunga (per tahun)

Tabungan

1%

Deposito

24,5%

 

  1. SeaBank – Bank SeaBank Indonesia

SeaBank yang sebelumnya bernama PT Bank Kesejahteraan Ekonomi ini kemudian bertransformasi menjadi bank digital usai masuknya Sea Group, induk e-commerce Shopee.

SeaBank menawarkan promo suku bunga tabungan sebesat 7 persen. Promo ini berlaku sampai dengan 31 Maret 2022 dan berlaku untuk semua pelanggan SeaBank. Adapun, usai promo berakhir, maka bunga tabungan yang ditawarkan SeaBank sebagai berikut:

 

Tipe Rekening Suku Bunga

Tabungan

4% per tahun

 

 

  1. Neobank – Bank Neo Commerce

PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) menawarkan deposito dengan bunga tinggi, tetapi aman dan bebas biaya administrasi. Deposito dalam bank digital ini mulai dari Rp200.000 dengan 2 jenis produk, yakni Neo Wow Instant dan Neo Wow Extra.

 

Bunga Simpanan neobank

Produk

Bunga (tenor)

Neo Wow Instant

6,5% p.a (7 hari)

7,5% p.a (3 bulan)

Neo Wow Extra

7,75% p.a (6 bulan)

8% p.a (12 bulan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper