Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Contact Center Bank Indonesia Kantongi 5 Medali Emas Penghargaan Tingkat Dunia

Dalam ajang Contact Center World 2021 Global Top Ranking Performers 15th Annual Next Generation Contact Center & Customer Engagement Conference, BI meraih 5 emas, 1 perak dan 1 perunggu.
Karyawan keluar dari pintu salah satu gedung Bank Indonesia di Jakarta, Senin, (20/1/2020).  Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan keluar dari pintu salah satu gedung Bank Indonesia di Jakarta, Senin, (20/1/2020). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Pusat komunikasi atau contact center Bank Indonesia, BICARA, kembali meraih penghargaan tingkat dunia dalam ajang Contact Center World 2021 Global Top Ranking Performers 15th Annual Next Generation Contact Center & Customer Engagement Conference.

Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono menjelaskan bahwa pihaknya mengikuti tujuh kategori dalam acara tersebut, yang berlangsung secara daring pada 17—20 Januari 2022. BI masuk ke tingkat global setelah melewati seleksi di tingkat Asia Pasifik pada Agustus 2021.

Menurut Erwin, pihaknya menyabet penghargaan 5 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Berikut rinciannya:

- Gold Medal

1. Best Contact Center

2. Best Public Service

3. Best Use of Social Media

4. Best Technology Innovation

5. Best Client Service Manager

- Silver Medal

Best Community Spirit

- Bronze Medal

Best Direct Response Campaign

"Penghargaan ini merupakan wujud nyata komitmen BI dalam memberikan pelayanan dan solusi terbaik kepada publik, yang tidak hanya diakui di Indonesia, namun juga di tingkat dunia," ujar Erwin pada Selasa (1/2/2022) melalui keterangan resmi.

Menurutnya, Contact Center BI BICARA menjadi bagian dari peran bank sentral Indonesia dalam memberikan Layanan Informasi Publik dan menerima permohonan informasi dari masyarakat terkait peran, tugas, serta kebijakan Bank Indonesia. Hal tersebut merupakan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Penghargaan yang diterima menjadi motivasi Contact Center BI BICARA untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, dan wujud transparansi komunikasi BI kepada publik," ujar Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper