Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Tunas Finance Tawarkan Obligasi Rp1,2 Triliun. Cek Kupon dan Jadwalnya

Mandiri Tunas Finance akan menawarkan Obligasi Berkelanjutan V Tahap III Tahun 2022 guna modal kerja untuk pembiayaan kendaraan bermotor perseroan.
Karyawan melintasi logo Mandiri Tunas Finance di Jakarta, Selasa (18/1/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melintasi logo Mandiri Tunas Finance di Jakarta, Selasa (18/1/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri Tunas Finance akan menawarkan Obligasi Berkelanjutan V Tahap III Tahun 2022 dengan jumlah pokok sebesar Rp1,2 triliun.

Penawaran obligasi ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan V Mandiri Tunas Finance dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp5 triliun.

Perseroan telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan V Tahap I pada 2020 dengan jumlah pokok sebesar Rp858 miliar. Adapun Obligasi Berkelanjutan V Tahap II diterbitkan pada 2021 dengan jumlah pokok Rp1,4 triliun.

Selanjutnya, berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (3/2/2022), Mandiri Tunas Finance akan menawarkan Obligasi Berkelanjutan V Tahap III Tahun 2022 dengan jumlah pokok sebesar Rp1.228.055.000.000.

Obligasi tersebut diterbitkan dalam dua seri, yakni Seri A dengan jumlah pokok yang ditawarkan sebesar Rp851.440.000.000. Seri ini memiliki tingkat bunga tetap sebesar 5,90 persen per tahun dan jangka waktu 3 tahun terhitung sejak tanggal emisi.

Adapun, Seri B ditawarkan dengan jumlah pokok sebesar Rp376.615.000.000 dengan tingkat bunga tetap sebesar 6,75 persen dan jangka waktu 5 tahun.

Manajemen menjelaskan pembayaran bunga obigasi pertama akan dilakukan pada tanggal 23 Mei 2022, sedangkan pembayaran bunga terakhir sekaligus jatuh tempo masing-masing seri obligasi pada tanggal 23 Februari 2025 untuk obligasi seri A dan 23 Februari 2027 untuk obligasi seri B.

Dalam rangka penerbitan obligasi ini, perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan atas surat hutang jangka panjang dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) yakni idAA+.

Mandiri Tunas Finance telah menunjuk penjamin pelaksana emisi obligasi yakni PT CIMB Niaga Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas. Sementara itu, bertindak sebagai wali amanat yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Lebih lanjut, perseroan menjadwalkan masa penawaran umum pada 16 - 18 Februari 2022. Adapun pencatatan di Bursa Efek Indonesia dijadwalkan pada 24 Februari 2022.

"Perseroan merencanakan untuk menggunakan penerimaan hasil penawaran umum setelah dikurangi biaya-biaya emisi seluruhnya akan dipergunakan sebagai modal kerja untuk pembiayaan kendaraan bermotor perseroan," terang manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper