Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Finance (ADMF) Gelar RUPST pada Maret 2022. Cek Jadwalnya

Adira Finance (ADMF) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Maret 2022.
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) menjadwalkan penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Maret 2022.

Berdasarkan pengumuman di Bursa Efek Indonesia, Senin (21/2/2022), manajemen menyampaikan kepada para pemegang saham bahwa rapat akan diselenggarakan pada Rabu, 30 Maret 2022.

Pemanggilan rapat akan dilakukan melalui situs web penyedia e-RUPS, situs web PT Bursa Efek Indonesia, situs web perseroan pada 8 Maret 2022. Hal ini sesuai dengan ketentuan Pasal 22 Ayat 4 Anggaran Dasar Perseroan dan memperhatikan ketentuan POJK No. 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan RUPS Perusahaan Terbuka.

Adapun, pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam rapat adalah para pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada tanggal 7 Maret 2022 pukul 16.00 WIB.

Pemegang saham dapat menyampaikan usulan mata acara rapat dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Pasal 22 Ayat 10 Anggaran Dasar Perseroan serta Pasal 16 POJK No. 15/POJK.04/2020. Usulan mata acara rapat diterima direksi paling lambat 7 hari kalender sebelum tanggal pemanggilan rapat.

Diketahui, Adira Finance membukukan laba bersih senilai Rp1,2 triliun sepanjang 2021 atau tumbuh sebesar 18,2 persen dibandingkan dengan 2020. Pencapaian laba bersih tersebut sejalan dengan kinerja perseroan sepanjang 2021 yang lebih baik dibandingkan dengan 2020.

Perbaikan kinerja ditunjukan dengan kenaikan penyaluran pembiayaan baru menjadi Rp25,9 triliun sepanjang 2021 atau naik sebesar 39 persen (yoy). Seluruh segmen pembiayaan mengalami kenaikan terutama pada segmen mobil baru, mobil bekas, dan sepeda motor baru.

“Tentunya ini didukung dengan kemajuan perekonomian dan juga subsidi PPnBM dari pemerintah yang kritikal bagi industri otomotif,” terang Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli dalam paparan kinerja 2021 secara virtual, Jumat (11/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper