Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satu Direktur Undur Diri, Bussan Auto Finance Umumkan Susunan Pengurus Terbaru

Bussan Auto Finance mengumumkan susunan pengurus terbaru, setelah satu direktur perseroan mengundurkan diri.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bussan Auto Finance mengumumkan susunan pengurus terbaru, setelah Ryohei Nakata mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur perseroan.

Berdasarkan pengumuman di Bursa Efek Indonesia, Senin (21/2/2022), manajemen menyampaikan terdapat perubahan anggota direksi perseroan sebagaimana diputuskan dalam Keputusan Sirkuler para Pemegang Saham sebagai pengganti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa perseroan pada 18 Februari 2022.

Selanjutnya, untuk mengesampingkan persyaratan bagi anggota direksi yang mengundurkan diri dari jabatannya berhak memberitahukan secara tertulis mengenai maksudnya tersebut kepada perseroan sekurangnya 90 hari sebelum tanggal pengunduran dirinya sebagaimana disebutkan dalam pasal 11 ayat 6 Anggaran Dasar Perseroan.

Manajemen menyampaikan Keputusan Sirkuler para Pemegang Saham memutuskan menyetujui pengunduran diri Ryohei Nakata sebagai Direktur Perseroan dan akan berlaku efektif pada tanggal 18 Februari 2022.

"Sehubungan dengan pengunduran diri tersebut di atas, para pemegang saham dengan ini memberikan pembebasan tanggung jawab (acquit et de charge) kepada Bapak Ryohei Nakata untuk setiap tindakan korporasi yang dilakukan selama masa jabatannya sepanjang tindakan tersebut diakui dan disetujui oleh para pemegang saham perseroan," tulis manajemen dalam pengumuman.

Dengan demikian setelah susunan anggota direksi menjadi sebagai berikut:

Presiden Direktur: Lynn Ramli
Wakil Presiden Direktur: Akira Sugai
Wakil Presiden Direktur: Toshiyuki Kojima
Direktur: Sigit Sembodo
Direktur: Alung Ng
Direktur: Charles Gultom
Direktur: Yudono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper