Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direksi Maybank Indonesia (BNII) David Formula Mengundurkan Diri

Maybank Indonesia (BNII) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk memutuskan permohonan diri David Formula dalam jangka waktu paling lambat 90 hari setelah diterimanya surat pengunduran diri. 
Karyawan melintas di depan kantor cabang Maybank Indonesia, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). /Bisnis-Himawan L Nugraha
Karyawan melintas di depan kantor cabang Maybank Indonesia, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). /Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (BNII) mengumumkan pengunduran diri anggota direksi perseroan, yakni David Formula.

Hal itu disampaikan manajemen Maybank Indonesia dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (22/2/2022). 

“Dengan ini kami sampaikan bahwa Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Saudara David Formula selaku Direktur Perseroan pada tanggal 18 Februari 2022,” kata manajemen, dikutip Rabu (23/2/2022). 

Manajemen menyatakan BNII akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk memutuskan permohonan diri David Formula dalam jangka waktu paling lambat 90 hari setelah diterimanya surat pengunduran diri. 

Mengutip laman resmi Maybank Indonesia, Rabu (23/2/2022), David Formula menjabat sebagai Direktur Informasi dan Teknologi berdasarkan keputusan RUPST Maybank Indonesia pada 26 Maret 2021. 

Laki-laki berkebangsaan Indonesia ini menyandar gelar Sarjana Matematika dari Universitas Padjadjaran Bandung, Indonesia dan Master of Science dari Michigan State University, East Lansing, Michigan Amerika Serikat. Dia juga telah menyelesaikan Executive Development Program, INSEAD the Business School for the World, Singapura. 

Dalam perjalanan karirnya, David memiliki pengalaman hampir 20 tahun di industri Informasi dan teknologi yang sebagian besar di perbankan. 

David mengawali karir di PT Sanbe Farma pada 2001 sebagai IT- Coordinator. Tiga tahun kemudian, yakni 2004 sampai dengan 2006, David melanjutkan karirnya sebagai IT Consultant di PT Multipolar Technology Tbk. 

Selanjutnya, bergabung dengan PT Bank Commonwealth sebagai IT Audit Manager pada 2006 sampai dengan 2009. Pada 2009, David bergabung dengan PT Matahari Putra Prima, Tbk. sebagai General Manager System Implementation. 

Sebelum bergabung dengan Maybank Indonesia, pada tahun 2010 sampai dengan November 2018, David menjabat sebagai Information Technology, Executive Vice President di PT Bank OCBC NISP, Tbk. Adapun, pada 2018, David menjabat Executive Vice President, Chief Technology Officer di PT Bank Maybank Indonesia Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper