Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank BTPN Bidik 5 Juta Nasabah Jenius di Tahun Ini

BTPN optimistis target tersebut bisa tercapai di tahun ini dengan terus berinovasi dan meningkatkan dalam mencari nasabah. Hal ini dikarenakan maraknya aplikasi digital dari penyedia jasa perbankan lain di masa sekarang.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  19:35 WIB
Pejalan kaki melintas di dekat logo PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. di Jakarta, Selasa (16/10/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Pejalan kaki melintas di dekat logo PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. di Jakarta, Selasa (16/10/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank BTPN Tbk. (BTPN) membidik 5 juta nasabah aplikasi digital Jenius di tahun 2022, sejak diluncurkannya aplikasi tersebut pada 2016 silam.

“Kita mempunyai target untuk mencapai 5 juta nasabah dan tentunya target yang kita ingin capai di tahun 2022,” kata Direktur Utama Bank BTPN Ongki Wanadjati Dana dalam Media Briefing Kinerja Bank BTPN 2021 secara virtual, Kamis (24/2/2022).

Ongki optimistis target tersebut bisa tercapai di tahun ini dengan terus berinovasi dan meningkatkan dalam mencari nasabah. Hal ini dikarenakan maraknya aplikasi digital dari penyedia jasa perbankan lain di masa sekarang.

“Bukan hanya di produk, juga berinovasi untuk bagaimana bisa mendapatkan nasabah dan bisa dapat tumbuh terus di tengah persaingan yang begitu ketat dan adanya berbagai penyedia jasa lainnya,” jelasnya.

Adapun, Ongki mengatakan kontribusi Jenius terhadap kinerja BTPN diukur dengan dua hal. Pertama, melalui pertambahan jumlah nasabah. Di mana dalam berbagai survei menyatakan Jenius memiliki nasabah yang paling banyak dan aktif sampai akhir tahun lalu.

“Nasabah kita di tahun lalu tetap tumbuh walaupun ada pembatasan dan sekarang ini sudah melewati 3 juta nasabah,” terangnya.

Kedua, meningkatkan jumlah dari dana pihak ketiga yang dikumpulkan serta jumlah transaksi. Ongki mengungkapkan hal ini terlihat di 2021 terjadi peningkatan dibandingkan 2020 silam.

Dengan demikian, kata Ongki, kontribusi Jenius terhadap perseroan lebih banyak dalam jumlah nasabah dan transaksi, yang hasilnya selalu mengalami peningkatan.

“Mudah-mudahan dalam jangka menengah ini kita bisa terus skill up jumlah nasabahnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa mencapai 5 juta nasabah [Jenius],” tandasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btpn Jenius
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top