Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos BCA (BBCA) Angkat Bicara soal M-Banking BCA yang Sempat Eror

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) saat ini tengah melakukan evaluasi tentang penyebab gangguan pada layanan mobile banking milik perseroan yang terjadi pada Rabu (2/3/2022).
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 04 Maret 2022  |  11:30 WIB
Bos BCA (BBCA) Angkat Bicara soal M-Banking BCA yang Sempat Eror
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) Jahja Setiaatmadja buka suara mengenai gangguan layanan mobile banking milik perseroan yang terjadi baru-baru ini.

Jahja menyatakan perseroan tengah melakukan evaluasi tentang penyebab masalah atau erornya aplikasi hingga membuat para nasabah tak bisa mengakses M-Banking BCA.

“Sedang evaluasi tentang masalahnya,” kata Jahja kepada Bisnis, Jumat (4/3/2022).

Jahja memastikan bahwa masalah gangguan tersebut tidak berkaitan dengan faktor eksternal maupun hacker pada sistem M-Banking BCA.

“Gangguan jaringan saja terputus dengan data base dan mainframe,” sambungnya.

Diketahui, M-Banking BCA tak dapat diakses pada Rabu (2/3/2022) sehingga banyak dikeluhkan nasabah dan menjadi topik populer di Twitter. Tak berselang lama, penyebab gangguan dapat teratasi dan layanan mobile banking sudah kembali normal.

Dalam keterangan resmi pada Kamis (3/3/2022), Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn menyatakan bahwa per dini hari 3 Maret 2022 koneksi jaringan pada aplikasi BCA mobile telah pulih kembali dan berjalan dengan normal sehingga nasabah dapat melakukan transaksi perbankan di BCA mobile seperti sedia kala.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi. BCA telah berupaya melakukan proses pemulihan dan perbaikan semaksimal mungkin untuk memastikan kendala jaringan segera pulih kembali," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca bbca jahja setiaatmadja mobile banking
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top