Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Life Edukasi Milenial Persiapkan Warisan. Bagaimana Caranya?

Astra Life mengedukasi generasi muda bahwa asuransi jiwa dapat menjadi instrumen yang tepat untuk menyiapkan warisan bagi keluarga.
Gedung Astra Life/astralife.co.id
Gedung Astra Life/astralife.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengedukasi generasi muda bahwa asuransi jiwa dapat menjadi instrumen yang tepat untuk menyiapkan warisan bagi keluarga lewat kampanye #WarisanHingga5Miliar.

Berdasarkan riset yang dilakukan Astra Life terhadap generasi milenial pada 2022, tercatat 50,8 persen sudah berpikir untuk menyiapkan warisan untuk anak atau keluarga dengan cara menabung, sementara 27 persen mengatakan sudah terpikir untuk menyiapkan warisan, namun belum mulai menabung.

Untuk itu, kampanye #WarisanHingga5Miliar mengajak generasi muda untuk mempersiapkan warisan sejak dini bagi keluarga melalui produk asuransi jiwa, yaitu Flexi Life Protection (Flexi Life).

Presiden Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi mengatakan, dengan memiliki asuransi jiwa, perlindungan otomatis langsung tersedia jika nasabah tutup usia dan dapat digunakan sebagai instrumen warisan bagi keluarga untuk melanjutkan hidup.

"Jika dibandingkan dengan menabung misalnya sebesar Rp5 juta per bulan, diperlukan waktu 1.000 bulan atau 83 tahun agar bisa terkumpul sebanyak Rp5 miliar. Sedangkan dengan konsep asuransi jiwa, untuk bisa memiliki warisan Rp5 miliar, generasi muda dapat membayar premi yang jumlahnya jauh lebih kecil dan uang pertanggungan Rp5 miliar langsung tersedia setelah polis aktif tanpa menunggu 1.000 bulan. Dengan demikian, asuransi jiwa Flexi Life ini membantu nasabah menyiapkan warisan dalam waktu yang jauh lebih singkat serta mengeluarkan dana yang lebih sedikit untuk membayar premi," ujar Windawati dikutip dari siaran pers, Minggu (20/3/2022).

Selain itu, asuransi jiwa Flexi Life tidak membutuhkan biaya pemeliharaan atau maintenance tinggi jika dibandingkan dengan aset lain. Misalnya saja, ketika menyiapkan warisan dalam bentuk rumah, kita perlu mempertimbangkan lokasi, biaya pemeliharaan atau maintenance, administrasi, pajak, dan ketika akan dijual harus menunggu pembeli dengan proses yang cukup panjang. Lebih dari itu, peran asuransi jiwa dapat memberikan ketenangan untuk keluarga yang ditinggalkan.

Bila terjadi risiko tutup usia, maka penerima manfaat (ahli waris) yang ditunjuk pemegang polis dapat menerima secara langsung manfaat uang pertanggungan (UP) tanpa perlu melalui proses pengadilan atau menunggu ketetapan fatwa waris dari pengadilan, serta tanpa potongan pajak.

Adapun, Flexi Life merupakan produk asuransi jiwa murni yang memberikan manfaat meninggal dunia dengan UP hingga Rp5 miliar, lengkap dengan perlindungan terhadap risiko Covid-19 dengan premi yang terjangkau. Nasabah dapat melakukan pembelian produk seperti belanja online di ilovelife.co.id, tanpa perlu melakukan medical check-up dan hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk mendaftar.

Nasabah juga dapat menentukan UP yang diinginkan secara fleksibel melalui kalkulator premi yang bebas diakses pada laman ilovelife.co.id. Selain itu, nasabah dapat dengan bebas mengubah besarnya UP, menaikkan atau menurunkan UP, masa pertanggungan, hingga frekuensi pembayaran premi di kemudian hari. Tidak hanya proses pembelian, nasabah juga dapat melakukan proses klaim secara online.

“Produk Flexi Life memiliki keunggulan sifat fleksibel, serta dapat diakses secara online, untuk itu kami optimistis dengan dukungan kampanye #WarisanHingga5Miliar Astra Life dapat meningkatkan wawasan dan membantu generasi muda untuk menyiapkan warisan. Kami berkomitmen untuk terus memberikan berbagai fleksibilitas dan kemudahan sekaligus menghadirkan berbagai inovasi untuk memastikan masyarakat dapat terus mencintai hidup, #iGotYourBack,” kata Windawati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper