Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bussan Auto Finance Setop Sisa Penerbitan Obligasi Rp125 Miliar

Penghimpunan dana melalui Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan I tidak mencapai target karena kondisi pasar modal Indonesia yang kurang kondusif akibat pandemi Covid-19.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 22 Maret 2022  |  14:15 WIB
Bussan Auto Finance Setop Sisa Penerbitan Obligasi Rp125 Miliar
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bussan Auto Finance mengumumkan penghentian Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Berkelanjutan I perseroan.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Selasa (22/3/2022), pelaksanaan PUB Obligasi Berkelanjutan I yang efektif pada 24 Juli 2020 tersebut memiliki target dana Rp3,5 triliun.

Dalam realisasinya, perseroan telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan Tahap I sampai Tahap V dengan total dana yang dihimpun sebesar RRp3,375 triliun.

"Adapun jumlah target dana yang kurang dihimpun adalah sebesar Rp125 miliar," tulis Direktur Bussan Auto Finance Sigit Sembodo dalam surat pemberitahuannya kepada Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen.

Sigit mengatakan, tidak tercapainya target dana yang akan dihimpun tersebut disebabkan oleh kondisi pasar modal Indonesia yang kurang kondusif bagi perseroan akibat pandemi Covid-19.

"Publikasi penghentian PUB Obligasi Berkelanjutan I Tahap I sampai Tahap V perseroan telah kami umumkan melalui situs web PT Bursa Efek Indonesia dan situs web perseroan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obligasi berkelanjutan bussan auto finance Covid-19
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top