Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng UNUD, BNI (BBNI) Bangun Campus Financial Ecosystem

NI dan UNUD melakukan Kick Off Campus Financial Ecosystem melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi pada Jumat, 25 Maret 2022.
Gedung BNI/Istimewa
Gedung BNI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) bersama dengan Universitas Udayana (UNUD) melakukan ekspansi program Campus Financial Ecosystem.

 

UNUD menjadi kampus pilihan di luar Pulau Jawa sebagai wujud nyata konsistensi BNI sebagai bank yang sangat dekat dengan kampus melalui program Campus Financial Ecosystem.

 

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menjelaskan program ini merupakan solusi transaksional dan non transaksional lengkap dan terbaik untuk memenuhi kebutuhan civitas akademika, mulai dari mahasiswa, dosen, pegawai, alumni, vendor hingga pelaku usaha di lingkungan kampus sehingga akan terwujud pendidikan yang bermutu.

 

Adapun, BNI dan UNUD melakukan Kick Off Campus Financial Ecosystem melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi pada Jumat (25/3/2022).

 

BNI dan UNUD juga melakukan integrasi sistem keuangan melalui cash management system dan program pemberian fasilitas kredit tanpa agunan bagi pegawai dan dosen atau BNI Fleksi.

 

Tak hanya itu, keduanya juga melakukan pembiayaan kredit BNI Fleksi pendidikan bagi mahasiswa S2 & S3, penerbitan kartu kredit affinity, program magang bagi mahasiswa S1serta program dukungan bagi UMKM binaan Universitas Udayana melalui BNI Edupreneur.

 

“Kami tentunya akan semakin proaktif memberikan solusi keuangan yang terintegrasi berbasis digital dan sesuai dengan kebutuhan segenap civitas akademika, dari mulai solusi keuangan bagi kampus UNUD, dosen atau staf pengajar, staf pegawai, mahasiswa, hingga keluarga mahasiswa dan pelaku usaha di sekitar kampus UNUD,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (25/3/2022).

 

Adapun, BNI Campus Financial Ecosystem ini merupakan program yang sangat tepat dalam mendukung upaya UNUD dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu dan menghasilkan lulusan yang memiliki integritas tinggi sesuai tuntutan masyarakat lokal dan internasional.

 

BNI berharap dengan adanya program ini dapat membantu mewujudkan UNUD menuju cashless society yang terintegrasi dengan layanan yang dikembangkan oleh BNI.

 

BNI menyediakan solusi digital terintegrasi dalam rangka memberikan efisiensi dan efektifitas dalam pengelolaan kegiatan di Universitas Udayana,” tambahnya.

 

Sebelumnya, BNI juga telah bekerja sama dengan UNUD, meliputi beberapa layanan yang telah dipergunakan dan terbukti mempermudah layanan transaksional baik bagi mahasiswa, maupun civitas akademika Udayana.

 

Layanan tersebut meliputi student payment center (SPC) host to host, pembayaran tunjangan kinerja, pengelolaan keuangan, hingga penempatan outlet BNI di lingkungan kampus.

 

Tentunya dengan adanya Program Campus Financial Ecosystem menjadi semakin komprehensif memberikan solusi-solusi keuangan dan nonkeuangan serta meningkatkan value kedua belah pihak,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper