Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dorong Ekspor Indonesia, Bank BJB (BJBR) Gandeng LPEI  

Kerja sama Bank BJB (BJBR) dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) merupakan salah satu langkah dukungan kepada pemerintah untuk terus mendorong dan meningkatkan ekspor Indonesia.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 26 Maret 2022  |  13:36 WIB
Kantor Bank BJB - bankbjb.co.id
Kantor Bank BJB - bankbjb.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) atau Bank BJB melakukan penandatangan kerja sama penjaminan kredit dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) pada Jumat (25/3/2022), di Jakarta.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan perseroan mendukung pemerintah untuk terus mendorong dan meningkatkan ekspor Indonesia melalui kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak.

 “Bank BJB senantiasa mendukung pemerintah untuk mendorong ekspor Indonesia. Kerja sama Bank BJB dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) tentang penjaminan kredit akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak,” kata Yuddy dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (26/3/2022).

Yuddy menjelaskan LPEI memberikan pembiayaan pada area yang tidak dapat dimasuki oleh bank atau lembaga keuangan komersial. Selain itu, LPEI juga dapat menyediakan pembiayaan bagi transaksi atau proyek yang secara komersial sulit dilaksanakan.

Selanjutnya, dengan terjalinnya kerja sama ini, BPD terbesar di Indonesia ini dapat memaksimalkan penyaluran kredit kepada debitur yang bergerak di bidang ekspor, khususnya yang berada di wilayah Jawa Barat.

Selain itu, Yuddy menilai penyaluran kredit juga sangat bermanfaat demi mendorong pendapatan masyarakat. Pasalnya, dengan kapasitas perusahaan yang meningkat, maka bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Tak hanya itu, Yuddy menambahkan dengan meningkatnya kapasitas perusahaan, maka dapat menjadi sumber pendapatan bagi pemerintah daerah.

Kerja sama antara Bank BJB dan LPEI merupakan salah satu langkah Bank BJB dalam mendukung visi Bank BJB Menjadi Bank Pilihan Utama Anda serta dalam rangka merealisasikan salah satu misi Bank BJB,” ujarnya.

Adapun, misi Bank BJB yang dimaksud Yuddy, yakni memberikan kontribusi dan berpartisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah serta memberikan manfaat terbaik dan berkelanjutan kepada stakeholder, yaitu masyarakat Jawa Barat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bjb lpei bjbr
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top