Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dorong Ekspor Indonesia, Bank BJB (BJBR) Gandeng LPEI  

Kerja sama Bank BJB (BJBR) dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) merupakan salah satu langkah dukungan kepada pemerintah untuk terus mendorong dan meningkatkan ekspor Indonesia.
Kantor Bank BJB/bankbjb.co.id
Kantor Bank BJB/bankbjb.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) atau Bank BJB melakukan penandatangan kerja sama penjaminan kredit dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) pada Jumat (25/3/2022), di Jakarta.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan perseroan mendukung pemerintah untuk terus mendorong dan meningkatkan ekspor Indonesia melalui kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak.

 “Bank BJB senantiasa mendukung pemerintah untuk mendorong ekspor Indonesia. Kerja sama Bank BJB dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) tentang penjaminan kredit akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak,” kata Yuddy dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (26/3/2022).

Yuddy menjelaskan LPEI memberikan pembiayaan pada area yang tidak dapat dimasuki oleh bank atau lembaga keuangan komersial. Selain itu, LPEI juga dapat menyediakan pembiayaan bagi transaksi atau proyek yang secara komersial sulit dilaksanakan.

Selanjutnya, dengan terjalinnya kerja sama ini, BPD terbesar di Indonesia ini dapat memaksimalkan penyaluran kredit kepada debitur yang bergerak di bidang ekspor, khususnya yang berada di wilayah Jawa Barat.

Selain itu, Yuddy menilai penyaluran kredit juga sangat bermanfaat demi mendorong pendapatan masyarakat. Pasalnya, dengan kapasitas perusahaan yang meningkat, maka bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Tak hanya itu, Yuddy menambahkan dengan meningkatnya kapasitas perusahaan, maka dapat menjadi sumber pendapatan bagi pemerintah daerah.

Kerja sama antara Bank BJB dan LPEI merupakan salah satu langkah Bank BJB dalam mendukung visi Bank BJB Menjadi Bank Pilihan Utama Anda serta dalam rangka merealisasikan salah satu misi Bank BJB,” ujarnya.

Adapun, misi Bank BJB yang dimaksud Yuddy, yakni memberikan kontribusi dan berpartisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah serta memberikan manfaat terbaik dan berkelanjutan kepada stakeholder, yaitu masyarakat Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper