Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maybank Marathon 2022 Kembali Digelar di Bali, Catat Tanggalnya!

Maybank Marathon adalah satu-satunya perlombaa marathon di Indonesia yang masuk dalam kalender World Athletics dan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dalam kategori major ‘road running’ event.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  21:00 WIB
Presiden Maybank Indonesia (BNII) Taswin Zakaria dalam konferensi pers Maybank Marathon Bali 2022.  - Maybank
Presiden Maybank Indonesia (BNII) Taswin Zakaria dalam konferensi pers Maybank Marathon Bali 2022. - Maybank

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (BNII) mengumumkan akan kembali menyelenggarakan Maybank Marathon 2022. Kegiatan olahraga yang sebelum pandemi Covid-19 rutin dilaksanakan ini, tahun ini bakal diadakan pada 28 Agustus 2022 dengan lokasi mulai di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali.

Race Pack Collection day yang merupakan event hiburan tersendiri bagi para pelari, akan dibuka mulai 26-27 Agustus 2022 di Taman Bhagawan, Benoa, Bali. 

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria menjelaskan Maybank Marathon merupakan satu-satunya perlombaan marathon di Indonesia yang sejak awal penyelenggaraan memperoleh sertifikasi penyelenggaraan oleh Badan Atletik Dunia, World Athletics, yang sebelumnya dikenal sebagai International Association of Athletics Federations (IAAF).

Tak hanya itu, sejak tahun 2020 menjadi event marathon pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan ‘Elite Label’ dari World Athletics.

Selain itu, Maybank Marathon juga satu-satunya event marathon di Indonesia yang masuk dalam kalender World Athletics dan Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) dalam kategori major ‘road running’ event.

Dalam penyelenggaraannya, Maybank Indonesia menggandeng partner utama Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). 

Perlu diingat, perhelatan Maybank Marathon 2022 di Bali akan memperlombakan kategori Marathon (42,195 km), Half-Marathon (21,1 km), dan 10K. 

Taswin menyampaikan registrasi Maybank Marathon Bali 2022 akan dibuka secara daring atau online melalui https://www.maybank.co.id/Maybank-Marathon pada 16 April 2022. 

Selain menyandang predikat ‘Elite Label’ dari badan World Athletics, Maybank Marathon juga telah memasuki daftar 175 ajang kualifikasi seri marathon World Championship Abbott World Marathon Major (Abbott WMM) Wanda Age Group World Rankings, serta masuk ke dalam official race director Boston Marathon. 

Dengan bangga, Taswin mengungkapkan bahwa berbagai pengakuan internasional telah diraih oleh Maybank Marathon, di antaranya masuk dalam “World’s must run race before you die” oleh the Active, “The 52 Best Races on Earth 2016” oleh Runner’s World, “Best Marathon 2016”, “Best Half-Marathon 2015”, dan “The Most Popular Sport Event 2018” oleh the Venue Magazine. 

“Perhelatan Maybank Marathon di tahun 2022 diharapkan dapat membangkitkan semangat para pehobi olahraga lari yang sudah lama menantikan tantangan lari di alam terbuka, khususnya di Bali, serta menjadi salah satu upaya untuk menggiatkan kembali penyelenggaraan event olahraga outdoor di Indonesia,” kata Taswin dalam keterangan tertulis, Rabu (30/3/2022). 

Di sisi lain, Project Director Maybank Marathon, Widya Permana mengatakan pihaknya akan mempersiapkan infrastruktur yang memadai dan memastikan faktor kenyamanan dan keamanan tetap terjaga untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Maybank Marathon 2022, seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Taswin menegaskan Maybank Indonesia memiliki visi untuk mengangkat Maybank Marathon menjadi ikon wisata olahraga kelas dunia di Indonesia, khususnya di Bali. Selain karena memiliki kesiapan infrastruktur, dia menyatakan Bali memiliki kemampuan untuk mengakomodasi para pelari dari seluruh dunia. 

“Kami berharap perhelatan Maybank Marathon 2022 di Bali pada Agustus mendatang, juga dapat memberi dampak pada perekonomian serta mendorong momentum pemulihan industri pariwisata Bali,” ujarnya. 

Dalam persiapan untuk mengikuti Maybank Marathon, Maybank Indonesia akan menggelar pelatihan dan kelas edukasi yang rangkum melalui rangkaian ‘Road to Maybank Marathon Bali 2022 ’di beberapa kota besar

Taswin menerangkan rangkaian kegiatan pelatihan dan edukasi tersebut dapat menjadi sarana persiapan fisik bagi pelari sebelum mengikuti Maybank Marathon 2022 di Bali yang meliputi running clinic, Sunday morning run, pelatihan mengenai penanganan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR), dan Life Support.

Harga Tiket Maybank Marathon 2022

Peserta

Warga Negara

Marathon

Half-Marathon

10K

Harga Reguler

Harga RegulerHarga Reguler

Umum

WNI

Rp900.000

Rp750.000

Rp600.000

WNA

Rp1.500.000

Rp1.000.000

Rp800.000

Bagi nasabah pengguna M2U ID App dan pemegang kartu kredit Maybank langsung mendapatkan potongan 30 persen:

Marathon

Half-Marathon

10K

WNI

Rp630.000

Rp525.000

Rp420.000

WNA

Rp1.050.000

Rp700.000

Rp560.000

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan maybank marathon
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top