Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Danai.id Raih Pendanaan Pre-Series A dari Luminor Financial

Platform P2P Lending Danai.id menandatangani kesepakatan pendanaan pre-series a dengan Starland Axis Pte. Ltd. yaitu perusahaan digital finansial berbasis di Singapura.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 01 April 2022  |  16:17 WIB
Danai.id Raih Pendanaan Pre-Series A dari Luminor Financial
Aplikasi Danai.id yang terdaftar di OJK. (istimewa)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform P2P Lending Danai.id menandatangani kesepakatan pendanaan pre-series a dengan Starland Axis Pte. Ltd. yaitu perusahaan digital finansial berbasis di Singapura.

Sebagai informasi, Starland Axis Pte. Ltd. merupakan anak perusahaan dari Luminor Financial Holdings Ltd. (LFHL) Singapura. LFHL adalah sebuah holding company yang tercatat di Singapore Exchange (SGX) dan memiliki lini bisnis di bidang keuangan digital yang saat ini telah beroperasi di Singapura dan Malaysia.

MOU antara keduanya merupakan tindak lanjut dari rencana Luminor Financial Holdings Ltd. dan beberapa investor lainnya untuk memperkuat permodalan Grup Adiwisista. Terutama dalam rangka pengembangan usaha Danai.id ke depan dalam bentuk pendanaan Pre-Series A.

Rencana kerja sama ini juga akan memberikan prospek bagi Danai.id untuk mengembangkan jejaring usahanya ke level regional.

Danai.id adalah platform fintech layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi (LPMUBTI) yang telah memperoleh izin usaha dari OJK sejak 19 Agustus 2021. Danai.id menawarkan produk-produk pembiayaan produktif serta kredit konsumen seperti inventory financing, invoice financing dan employee benefit loan yang penyaluran dan pengelolaannya didukung oleh pemanfaatan teknologi digital yang komprehensif.

Azhar Abdul Wahab CEO Danai.id mengemukakan perseroan memiliki tim yang berpengalaman dalam menyalurkan dan mengelola kredit melalui platform fintech di Indonesia. Keahlian dan pengalaman tersebut menjadi keunggulan untuk menyalurkan kredit dan juga mengelolanya.

“Kemudian kami lakukan inovasi perkreditan dengan memanfaatkan teknologi digital yang handal sehingga semuanya berjalan lebih efisien. Kerja sama ini juga menghasilkan strategi bagi kami untuk lebih berkontribusi dalam meningkatkan inklusi keuangan dengan menjangkau pasar yang lebih luas di Indonesia dalam waktu singkat,” katanya dalam keterangan resmi Jumat (1/4/2022).

Dengan masuknya Luminor Financial Holdings Ltd., target pembiayaan Danai.id  tahun ini diharapkan meningkat 20 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam laporan OJK akhir tahun lalu disebutkan bahwa kinerja penyaluran pembiayaan oleh fintech peer-to-peer lending tumbuh agresif lebih dari 105%, melampaui pertumbuhan kredit perbankan. Disamping itu untuk mendorong pertumbuhan penyaluran, Danai.id juga berencana mengembangkan ekosistem yang mencakup solusi digital untuk pengelolaan SDM dan logistik UMKM yang terkoneksi dengan platform Danai.id.

Selanjutnya Executive Director Luminor Financial Holdings Ltd. Kwan Yu Wen menyampaikan bahwa Indonesia merupakan target pengembangan usaha LFHL setelah melakukan terobosan pasar regional di Singapura dan Malaysia.

“Dibandingkan dengan negara lain di regional, Indonesia masih memiliki rasio credit to GDP yang relatif lebih rendah. Oleh karena itu kami berharap melalui rencana kerja sama ini kami dapat mensinergikan jejaring usaha kami dengan keahlian tim Danai.id untuk memberikan nilai tambah bagi semua pihak, khususnya dalam bentuk invoasi pembiayaan bagi mereka yang unbanked dan underbanked,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit singapura fintech P2P lending
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top