Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Puasa Ramadan Hari Pertama, Ada Promo Gadai Barang Tanpa Bunga

Menjelang puasa Ramadan hari pertama, PT Pegadaian (Persero) menyediakan program promo untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 01 April 2022  |  16:36 WIB
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Pegadaian, di Jakarta, Kamis (3/1/2019).  - Bisnis/Nurul Hidayat
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Pegadaian, di Jakarta, Kamis (3/1/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Menjelang puasa hari pertama, perusahaan gadai BUMN PT Pegadaian (Persero) ikut memeriahkan Ramadan 2022 sekaligus merayakan hari jadinya ke-121 lewat program promo gadai tanpa bunga. 

Program ini bertajuk Gadai Peduli Elektronik, memungkinkan masyarakat umum yang menjadi nasabah Pegadaian untuk mendapatkan dana cepat dan mudah dengan jaminan barang elektronik.

Nasabah berkesempatan mendapatkan pinjaman sampai dengan Rp1 juta hanya dengan menggadaikan barang elektronik yang mereka miliki tanpa dikenakan bunga. Program ini berlaku mulai 2 April 2022 hingga 30 April 2022, di seluruh cabang Pegadaian.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian, Harianto Widodo mengungkap bahwa sejak pertama kali meluncur pada April 2020, program gadai tanpa bunga 'Gadai Peduli' ini telah dinikmati oleh sekitar 3 juta nasabah.

Pengaktifan kembali program ini diharapkan mampu membuka kesempatan bagi masyarakat yang membutuhkan kebutuhan mendesak, atau butuh modal usaha, seiring dengan hadirnya Ramadhan 2022.

"Misalnya, banyak masyarakat yang menggunakan momentum Ramadhan ini untuk menjual berbagai jenis hidangan berbuka puasa, hingga berdagang pakaian dan kebutuhan untuk berlebaran. Oleh karena itu, harapannya mereka terbantu dengan program ini," ujar Harianto dalam keterangan resmi, Jumat (1/4/2022).

Adapun, jenis barang elektronik yang bisa dijadikan barang jaminan, antara lain ponsel, televisi, laptop, dan barang elektronik lainnya. Masyarakat bisa datang langsung ke seluruh outlet Pegadaian terdekat, hanya dengan membawa barang elektronik yang dimiliki, menyertakan KTP, dan mengisi formulir yang disediakan.

Selain program Gadai Peduli, perusahaan pelat merah anggota Holding Ultra Mikro ini juga memberikan promo diskon buat produk cicil emas sebesar Rp50.000/gram.

Syaratnya, nasabah melakukan minimal transaksi 10 gram emas dan tenor pinjaman 12 bulan. Promo ini berlaku di outlet Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

promo pegadaian gadai Ramadan
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top