Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allianz Life Gandeng Bank Victoria (BVIC) Bikin 3 Produk Bancassurance

Allianz Life Indonesia menggandeng Bank Victoria (BVIC) dalam menghadirkan produk bancassurance.
Nasabah beraktivitas di kantor Allianz Life, Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Nasabah beraktivitas di kantor Allianz Life, Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asuransi jiwa, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) menggandeng PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC) dalam menghadirkan produk bancassurance.

Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia menjelaskan bahwa kerja sama ini bukan hanya soal kanal distribusi produk proteksi besutannya, namun juga sekaligus menciptakan one stop solution kepada para nasabah BVIC.

"Kerja sama ini berlandaskan kesamaan visi antara Allianz Life Indonesia dan Bank Victoria untuk memberikan solusi keuangan yang dibutuhkan oleh nasabah," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (13/4/2022).

Sebab, di tengah momentum meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya perlindungan asuransi dalam dua tahun terakhir, seiring risiko akibat pandemi dan ketidakpastian ekonomi, Allianz Life berupaya mampu menjadi penyedia solusi dan layanan asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan berbagai kalangan.

Komitmen memberikan proteksi yang terintegrasi ini turut dilengkapi tersedianya digital tools. Beragam layanan berbasis digital ini akan memudahkan nasabah Bank Victoria dalam memiliki proteksi asuransi dari Allianz, mulai dari proses awal saat pengajuan polis asuransi, hingga proses klaim.

Sebagai contoh, Allianz telah menyiapkan digital sales tools yang khusus dirancang untuk para Financial Advisor agar dapat membantu nasabah memahami produk dan memilih proteksi asuransi secara interaktif.

Dengan demikian, nasabah bisa memilih jenis perlindungan secara mudah dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Setelah polis aktif, nasabah juga dapat mengakses informasi dan mengelola polis secara mandiri melalui portal nasabah online Allianz. Dengan demikian, nasabah akan mendapatkan pengalaman berasuransi dengan proses serta layanan yang mudah, aman dan nyaman.

Sebagai awalan dari kerja sama strategis ini, Allianz Life dan Bank Victoria memperkenalkan tiga produk asuransi jiwa yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan minat masyarakat Indonesia.

Pertama, Allianz Wealthlink Preferred Life yang merupakan produk unit linked dengan metode pembayaran premi berkala. Produk ini dapat menjawab kebutuhan nasabah dalam mengatur berbagai rencana keuangan di masa yang akan datang, dengan potensi pengembangan aset dan layanan medical assistance selama polis asuransi berada dalam status aktif.

Ada lagi Allianz Life Secure PASTI yang merupakan produk asuransi jiwa tradisional yang dapat dipilih oleh nasabah yang membutuhkan perlindungan asuransi jiwa murni.

Produk ini memberikan manfaat perlindungan terhadap berbagai risiko finansial yang mungkin dialami ketika tertanggung meninggal dunia, termasuk perlindungan penyakit kritis. Apabila tertanggung masih hidup pada tanggal akhir pertanggungan polis, maka tertanggung akan mendapatkan sejumlah manfaat nilai tunai.

Terakhir, Allianz Assetlink Maxima adalah PAYDI yang dirancang untuk kenyamanan nasabah dari segment mass dengan sistem pembayaran premi tunggal. Selain memberikan perlindungan jiwa komprehensif, produk ini memberikan peluang potensi investasi optimal dengan berbagai pilihan dana investasi.

Ketiga produk yang ditawarkan di Bank Victoria merupakan produk untuk segmen mass yang terjangkau dan memiliki manfaat perlindungan yang lengkap.

Nasabah dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing secara leluasa. Adapun, Bank Victoria sendiri telah mulai mendistribusikan produk-produk ini sejak 4 Februari 2022, di 39 kantor cabang Bank Victoria yang ada di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper