Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Lebaran, Jasindo Gelar Promo Asuransi Mudik Harga Rp61 Ribu

Asuransi Mudik yang dibanderol dengan harga termurah Rp61.200 ini memberikan jangka waktu pertanggungan yang fleksibel dengan minimal 1 hari sampai maksimal 31 hari.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 25 April 2022  |  02:08 WIB
Karyawan beraktivitas di dekat logo PT Asuransi Jasa Indonesia di Jakarta, Rabu (12/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan beraktivitas di dekat logo PT Asuransi Jasa Indonesia di Jakarta, Rabu (12/1/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asuransi umum PT Asuransi Jasa Indonesia alias Jasindo optimistis mampu menggenjot penjualan Asuransi Mudik di April 2022 ini seiring dengan uforia Lebaran 2022.

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara mengungkap bahwa hal ini terdorong kebijakan pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik di tengah kasus Covid-19 yang melandai.

"Dalam kurun waktu yang singkat ini, Asuransi Jasindo akan memperluas penjualan Asuransi Mudik," kata Diwe dalam keterangannya, Minggu (24/4/2022).

Asuransi Mudik adalah produk asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan selama perjalanan kepada pemudik yang akan pulang kampung atau mengunjungi keluarga pada saat hari-hari besar dan tahun baru. Asuransi ini bekerja sejak pemudik berangkat dari rumah menuju tempat tujuan, hingga kembali ke tempat asal.

Asuransi Jasindo mematok penjualan Asuransi Mudik tahun ini sekitar 1-5 persen dari jumlah pemudik yang mencapai 85,5 juta orang sesuai prediksi Kementerian Perhubungan, atau sekitar 855 ribu sampai 4,2 juta orang yang membeli Asuransi Mudik.

“Pemudik yang bisa membeli premi asuransi ini, adalah pemudik yang berusia dari 1 tahun hingga 80 tahun dan menggunakan angkutan umum seperti bus, kereta api, kapal laut, serta pesawat terbang. Atau bisa juga pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan sewa,” terangnya.

Untuk menggenjot penjualan, asuransi umum bagian Indonesia Financial Gorup atau IFG ini akan melakukan beberapa strategi. Salah satunya dengan memberikan diskon sebesar 25 persen kepada tertanggung dengan menggunakan Unique Code: MUDIKAMAN.

"Tak sampai di situ, Asuransi Jasindo juga memberikan akses kemudahan sehingga calon tertanggung dapat melakukan transaksi di mana saja dengan metode penjualan, penutupan, dan klaim melalui website www.jasindotravel.co.id," ungkap Diwe.

Asuransi Mudik yang dibanderol dengan harga termurah Rp61.200 ini memberikan jangka waktu pertanggungan yang fleksibel dengan minimal 1 hari sampai maksimal 31 hari, di mana calon tertanggung dapat mengatur jangka waktu pertanggungan sesuai dengan kebutuhannya.

"Yang di-cover dalam asuransi ini antara lain, perlindungan biaya medis, bantuan darurat, kecelakaan diri, hingga ketidaknyamanan perjalanan," sambungnya.

Untuk perlindungan biaya medis meliputi rawat inap darurat, rawat jalan darurat atau pembedahan darurat. Sedangkan bantuan darurat merupakan layanan assistance 24 jam karena kondisi darurat cedera atau darurat sakit yang diderita selama perjalanan.

"Untuk kecelakaan diri, asuransi ini termasuk meninggal dunia atau cedera yang dialami selama perjalanan karena kecelakaan. Sedangkan untuk ketidaknyamanan perjalanan merupakan kerugian, kehilangan, atau kerusakan barang pribadi saat perjalanan dalam jangka waktu pertanggungan," tutup Diwe.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jasindo
Editor : Dwi Nicken Tari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top