Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lampu Hijau, Grup Modalku Umumkan Co-Investment Bank Index

Modalku resmi mengumumkan investasi bersama Carro, platform jual beli otomotif di Asia Tenggara atas saham PT. Bank Index Selindo atau Bank Index.
Reynold Wijaya (CEO & Co-Founder Modalku) dan Iwan Kurniawan (COO & Co-Founder Modalku)./Istimewa
Reynold Wijaya (CEO & Co-Founder Modalku) dan Iwan Kurniawan (COO & Co-Founder Modalku)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Grup Modalku resmi mengumumkan investasi bersama Carro, platform jual beli otomotif di Asia Tenggara atas saham PT. Bank Index Selindo atau Bank Index.

Langkah ini menjadi salah satu tonggak penting Grup Modalku untuk memasuki industri neobank dan sebagai dorongan untuk terus memberikan layanan finansial secara menyeluruh serta menjangkau bisnis yang kurang terlayani secara lebih optimal.

Dengan fokus terhadap segmen UMKM, Bank Index merupakan institusi perbankan nasional milik swasta dengan 52 jaringan kantor di area komersial utama seperti Jabodetabek, Jawa, Sumatera, Bali dan Batam sehingga memiliki jejak nasional yang kuat.

Di samping itu, Bank Index juga menjalankan bisnis di berbagai rantai pasokan komersial melalui pelayanan mobile serta internet banking kepada penggunanya.

Co-Founder & CEO Modalku, Reynold Wijaya, mengungkapkan bahwa kolaborasi bersama Bank Index akan mendukung strategi bisnis Grup Modalku ke depannya.

“Kami melihat bahwa Bank Index adalah partner yang sesuai bagi Modalku karena adanya kesamaan visi untuk memberdayakan dan mengembangkan UMKM,” ujar Reynold dalam siaran pers, Selasa (26/4/2022).

Reynold menyatakan bahwa terjalinnya kemitraan dengan Bank Index akan membawa kolaborasi fintech dan perbankan ke level yang lebih tinggi.

“Bersama-sama kami berencana untuk mendukung UMKM dengan lebih baik di lintas perbankan, pembayaran, pinjaman, dan layanan digital,” imbuhnya.

CEO Carro Indonesia Jeremy Ong mengatakan rencana Bank Index terhadap industri financial technology yang lebih maju dengan kontribusi dari sumber daya manusia sejalan dengan visi perseroan untuk membangun kapabilitas dan infrastruktur dalam hal melayani pelanggan di seluruh ekosistem otomotif, baik dalam hal pembelian, pembiayaan UMKM, asuransi, atau yang lainnya.

Oleh karena itu, Jeremy memandang bahwa co-investment merupakan pilihan yang natural. Pihaknya sangat percaya dengan nilai kerja sama ini dan bersemangat untuk menjadi bagian dari perjalanan ini ke depan.

Di sisi lain, Presiden Direktur Bank Index, Gimin Sumalim menuturkan pihaknya sangat terbuka untuk menyambut Grup Modalku serta Carro sebagai pemegang saham Bank Index untuk bersama-sama turut membantu membangun inisiatif strategis sesuai dengan visi dan misi yang sejalan, khususnya untuk memberikan pelayanan yang lebih masif.

“Langkah ini juga menjadi acuan untuk terus melakukan transformasi digital secara komprehensif Modalku menyediakan layanan pendanaan digital, di mana peminjam [UMKM yang berpotensi] bisa mendapatkan pinjaman modal usaha hingga Rp2 miliar yang didanai oleh pendana platform [individu atau institusi yang mencari pendanaan] melalui pasar digital,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper