Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap Keluar Negeri? Tugu Insurance Sedia Asuransi Perjalanan Internasional buat Pengguna Telkomsel

Tugu Insurance bekerjasama dengan Telkomsel menyediakan asuransi perjalanan bagi pengguna layanan international roaming.
Asuransi Tugu/Istimewa
Asuransi Tugu/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. atau Tugu Insurance bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel menyediakan asuransi perjalanan bagi pengguna layanan international roaming. Terdapat proteksi untuk pengobatan hingga pembatalan perjalanan internasional.

Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna menjeslakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Telkomsel dalam menghadirkan produk t travella. Terdapat promo asuransi perjalanan tersebut khusus bagi pengguna Telkomsel yang bepergian ke luar negeri.

Menurutnya, pengguna layanan International Roaming Telkomsel yang memanfaatkan paket RoaMAX dapat menikmati promo diskon 15 persen untuk pembelian produk t travella dari Tugu Insurance. Produk itu memberikan limit manfaat hingga Rp500 juta.

Indra menjabarkan bahwa cakupan produk tersebut di antaranya meliputi biaya pengobatan dan layanan darurat, biaya pembatalan atau pengurangan perjalanan, manfaat atas kehilangan dan penundaan, manfaat untuk barang bawaan, manfaat kecelakaan diri dan cacat tetap, serta manfaat tanggung gugat pribadi.

Kedua pihak berharap bahwa kerja sama tersebut dapat mendorong stimulus positif terhadap aktivitas perjalanan internasional. Adanya proteksi dan disiplin protokol kesehatan dapat membuat aktivitas perjalanan berkembang dengan baik.

"Dengan adanya stimulus positif ini, maka industri pariwisata baik dalam negeri maupun luar negeri akan kembali bangkit dengan dukungan sektor penting lainnya, seperti telekomunikasi dan transportasi yang ikut terkena dampak positif," ujar Indra pada Jumat (29/4/2022).

Vice President Postpaid Consumer, International Roaming, dan Interconnect Telkomsel Bernadus W. Wijayanto berharap kerja sama tersebut semakin mendekatkan Telkomsel RoaMAX dengan ekosistem pariwisata. Kerja sama kedua pihak pun dapatmeningkatkan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel dan Tugu Insurance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper