Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI (BBRI) Bakal Gandeng Fintech untuk Perkuat Fitur BRImo

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) akan memperkuat fitur dan ekosistem BRImo dengan berkolaborasi bersama perusahaan fintech terkemuka.
BRImo BRI/bri.co.id
BRImo BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) pada tahun ini akan memperkuat fitur dan ekosistem BRImo dengan berkolaborasi bersama financial technology atau fintech terkemuka di Indonesia.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menuturkan bahwa upaya tersebut merupakan langkah lanjutan dari tahun lalu, di mana BRImo telah merilis lebih dari 100 fitur yang terhubung ke berbagai aggregator atau biller guna memenuhi kebutuhan nasabah.

“Di tahun 2022 ini, BRI telah menyiapkan fitur-fitur menarik. Beberapa ekosistem akan diintegrasikan ke aplikasi BRImo dengan berkolaborasi beberapa fintech besar di Indonesia,” tutur Handayani dalam keterangan tertulis, Minggu (15/5/2022).

Dia melanjutkan fitur ekosistem tersebut akan menambah daya tarik baru pengguna BRImo untuk meningkatkan transaksi. Beberapa bisnis yang menjadi perhatian BRImo ke depan adalah peningkatan use case, transaksi kebutuhan sehari-hari, dan juga memberikan dampak sosial.

Lebih lanjut, BRImo akan terus dikembangkan menjadi financial supermarket. Aplikasi ini, kata Handayani, dapat menawarkan solusi holistik bagi nasabah dengan menghadirkan fasilitas ticketing, voucer permainan, dan layanan lainnya.

“Selain itu kami akan terus meningkatkan engagement melalui peningkatan pengalaman nasabah yang lebih baik dengan melakukan integrated payment dan kemitraan,” pungkasnya.

Handayani mengatakan untuk menunjang inovasi digital, emiten bank dengan kode saham BBRI ini telah menyiapkan capital expenditure (capex) IT sebesar Rp4,5 triliun pada 2022. Nilai tersebut lebih tinggi dibandingkan 2021 yang sebesar Rp3,5 triliun.

Hingga kuartal I/2022, pengguna BRImo telah mencapai 16,1 juta dengan volume transaksi Rp471 triliun atau tumbuh 175,2 persen secara tahunan. Pesatnya pertumbuhan transaksi di BRImo tidak lepas dari upaya BRI untuk terus memperkaya fitur dan inovasi.

Menurut Handayani, fitur BRImo yang selama ini menjadi andalan nasabah adalah digital saving, registrasi BRImo, fast menu, tarik tunai tanpa kartu dan personal financial management.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper