Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kucurkan Modal Kerja ke Carsome, Bank Jago (ARTO) Incar Ini Setelahnya

Bank Jago mengucurkan pembiayaan modal kerja ke platform penyedia mobil bekas Carsome. Akan tetapi perusahaan mengungkapkan target selanjutnya adalah ekosistem.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  09:05 WIB
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis - Abdurachman
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Jago Tbk. (ARTO) mengumumkan kerja sama dengan platform e-commerce jual beli mobil bekas PT Carsome Indonesia. 

Dalam kerja sama yang diresmikan pada 17 Mei 2022 lalu itu, Bank Jago Bank Jago menyalurkan kredit modal kerja kepada Carsome Indonesia.

Direktur Bank Jago Sonny Christian Joseph mengatakan penyaluran kredit modal kerja ini diharapkan dapat mendukung bisnis Carsome Indonesia yang fokus kepada transaksi jual beli mobil bekas online.

“Kolaborasi ini menunjukkan komitmen kami dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Kami tentu berharap kerja sama ini dapat mempercepat perkembangan usaha Bank Jago ke depan dengan tetap menjaga risiko yang terkendali,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Jumat, (20/5/2022).

Dia mengatakan, aksi korporasi di Carsome tidak hanya sebatas penyediaan modal kerja. Menurut dia, Bank Jago akan mengincar bagian dari ekosistem digital Carsome Indonesia. 

Beberapa rencana yang disiapkan adalah kolaborasi pembiayaan dealer mobil bekas yang tergabung dalam ekosistem Carsome Indonesia serta kolaborasi pembiayaan kepada pembeli mobil bekas (end user) di platform e-commerce Carsome Indonesia. 

Sampai dengan Maret 2022, Bank Jago telah menjalin kolaborasi dengan lebih dari 32 institusi. Partnership pembiayaan ini mendorong kredit dan pembiayaan syariah Bank Jago tumbuh 376 persen dalam setahun hingga mencapai Rp6,14 triliun pada akhir kuartal I-2022. 

Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia mengatakan mobil bekas menawarkan kelebihan dari sisi keterjangkauan harga dan ketersediaan dan variasi unit. Segmen ini juga memiliki permintaan yang tinggi seiring dampak pandemi virus corona 

“Kami menyambut baik kerja sama strategis dengan Bank Jago sejalan dengan upaya kami memperluas cakupan bisnis dan layanan Carsome hingga seluruh Indonesia dan menciptakan ekosistem kepemilikan mobil secara menyeluruh di Asia Tenggara. Melalui kerja sama Bank Jago dengan Carsome, kami berharap dapat membuka lebih banyak nilai tambah dan manfaat kepada seluruh pemangku kepentingan, sekaligus memberikan layanan dan pengalaman terbaik bagi nasabah di Indonesia,” ujar Andrew.

Carsome Indonesia merupakan bagian dari Carsome Group, e-commerce terintegrasi terbesar di Asia Tenggara untuk mobil bekas yang saat ini hadir di Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Singapura. Perusahaan menjalankan 100 Carsome Inspection dan Experience Center di lebih dari 70 kota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Carsome bank jago berita saham hari ini
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top