Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jenius Bakal Hadirkan Fitur Paylater, Tidak Mau Kalah dengan Fintech

Rencananya BTPN akan merilis fitur Paylater pada aplikasi bank digital Jenius pada semester II/2022.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 31 Mei 2022  |  15:45 WIB
Jenius Bakal Hadirkan Fitur Paylater, Tidak Mau Kalah dengan Fintech
Aplikasi dan Kartu Jenius - jenius.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pionir bank digital di Indonesia, Jenius berencana akan menghadirkan fitur Paylater dalam aplikasinya pada semester II tahun ini. Adapun fitur bayar nanti alias Paylater ini dihadirkan untuk menjaga cash flow pengguna Jenius agar tetap rapi.

Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, Waasi B. Sumintardja mengatakan untuk semakin melengkapi pilihan metode pembayaran digital savvy, Jenius akan menghadirkan fitur Paylater yang memungkinkan pengguna untuk belanja sekarang dan bayar nanti. 

Waasi menjelaskan fitur ini merupakan sebuah solusi untuk berbelanja dan mengelola kebutuhan pengeluaran harian dengan lebih nyaman dan dengan kelonggaran finansial yang dibutuhkan teman Jenius. 

“Fitur Paylater mohon doanya. Mudah-mudahan di awal-awal semester dua kalau tidak ada halangan. Selain Paylater masih banyak fitur lain, tapi ada fitur yang terkait mengelola cash flow, ada juga fitur-fitur untuk semakin kita mudah bertransaksi, yang mudah-mudahan kita bisa luncurkan juga di semester kedua di tahun ini,” kata Waasi dalam acara Press Conference Flexi Cash di Jakarta, Selasa (31/5/2022). 

Waasi mengungkapkan Jenius memahami bahwa dalam mengelola keuangan ada pilihan yang diambil dan konsekuensi dari pilihan tersebut. 

Oleh karena itu, lanjut Waasi, pihaknya memudahkan nasabah dalam mengelola keuangannya dengan menyediakan solusi pembayaran online terintegrasi. Dengan begitu, pengguna dengan mudah beralih antara pembayaran tunai dan kredit, memecah pembayaran online menjadi cicilan yang fleksibel, dan melacak semua pengeluaran dan cicilan pinjaman semuanya dapat dilakukan dalam satu aplikasi. 

“Bayar nanti [Paylater] coming soon, mudah-mudahan kami bisa juga membantu para pengguna Jenius dan digital savvy lainnya dengan fitur Paylater yang kami kembangkan,” ucapnya. 

Meski belum merilis fitur Paylater dalam aplikasi Jenius, Waasi mengungkapkan bahwa Jenius sudah menawarkan 3 solusi yang bisa dimanfaatkan bagi pengguna, yaitu Flexi Cash, Cicilan Jenius Pay, dan Split Pay. 

Waasi menjelaskan bahwa Split Pay dan Cicilan Jenius Pay terhubung dengan Flexi Cash sebagai sumber dana yang dapat digunakan. 

“Flexi Cash adalah dana fleksibel yang proses dan penarikannya dapat dilakukan secara fully-digital melalui aplikasi Jenius,” terangnya. 

Dalam hal ini, pengguna dapat memiliki limit Flexi Cash hingga Rp200 juta dan memiliki beragam fleksibilitas seperti dapat secara fleksibel ditarik berkali-kali, fleksibel memilih jumlah penarikan, fleksibel memilih tenor cicilan mulai dari 1 hingga 36 bulan, dan adanya kemudahan membayar cicilan secara otomatis sesuai jadwal dari Saldo Aktif. 

Sementara pada fitur Split Pay memudahkan pengguna merevisi transaksi debit yang sudah dilakukan menjadi cicilan. Adapun fitur Cicilan Jenius Pay untuk memudahkan pengguna berbelanja di beragam e-commerce dengan menggunakan cicilan. 

Waasi menyatakan dua fitur baru ini merupakan wujud dari komitmen Jenius untuk terus menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan dengan kebutuhan masyarakat digital savvy di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btpn Jenius Bank Digital paylater
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top