Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fintech Grup Salim Serius Garap Segmen Waralaba, KFC hingga Warunk Upnormal Masuk Daftar

OttoPay, fintech pembayaran terafiliasi Grup Salim bagian dari OttoDigital Group makin serius menggarap segmen waralaba lewat meluncurkan inovasi baru, yaitu fitur business portal dan sharing fee otomatis.
Tampilan aplikasi OttoPay. /ottopay.id
Tampilan aplikasi OttoPay. /ottopay.id

Bisnis.com, JAKARTA — Platform tekfin bidang pembayaran dan pencatatan transaksi digital, OttoPay (PT Reksa Transaksi Sukses Makmur) mengaku bakal makin serius menggarap segmen waralaba alias franchise.

Direktur OttoPay Grace Sunarjo menjelaskan bahwa di samping UMKM seperti warung dan toko kelontong, pihaknya juga sudah menyasar 40.000 mitra bisnis modern dan waralaba ternama, seperti KFC, Warunk Upnormal, Bumame, iStyle, Elevenia, dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itu, fintech terafiliasi Grup Salim lewat OttoDigital Group ini pun menelurkan inovasi layanan demi memenuhi kebutuhan para mitra yang bergiat di segmen waralaba.

Antara lain, fitur business portal, di mana mitra bisnis dapat monitor langsung laporan transaksi secara real time, serta fitur sharing fee otomatis, yang memungkinkan mitra bisnis langsung berbagi keuntungan dengan partner usaha.

"Fitur Sharing Fee ini menjawab kebutuhan mitra usaha, salah satunya segmen waralaba yang biasanya terikat sharing profit. Dengan adanya pencatatan dan perhitungan yang telah dilakukan secara digital, diharapkan dapat mempermudah mitra bisnis dan mengurangi kesalahan apabila dilakukan secara manual," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (3/5/2022).

Adapun, sister company OttoPay yang bergerak di bidang solusi manajemen loyalitas pelanggan digital, OttoPoint (PT Poin Sukses Makmur) pun menggelar inovasi serupa. Salah satunya, program loyalitas pelanggan berbasis koalisi, dengan menggandeng beragam brand maupun perusahaan untuk berada di satu ekosistem.

James Hamdani, Direktur Utama OttoPoint menjelaskan sudah bukan rahasia bahwa program loyalitas di era serba digital seperti saat ini, karena biaya untuk mempertahankan pelanggan jauh lebih efisien dibandingkan mengakuisisi pelanggan baru.

"Rata-rata mitra kami telah berhasil menaikkan frekuensi transaksi sebanyak 25 persen dan volume transaksi 35 persen dalam waktu kurang lebih tiga bulan," ungkap James.

Program loyalitas ini bisa diaplikasikan dalam bentuk poin dan katalog reward. Hal ini memberikan keuntungan untuk mitra bisnis, karena mereka tidak perlu membangun sistem loyalitas dari nol.

OttoPoint memiliki layanan OttoStamp yang memudahkan pelaku industri ritel untuk memiliki stamp digital yang dapat membantu meningkatkan traffic dan penjualan tempat usaha.

Selain itu, terdapat pula OttoGifts yang memenuhi kebutuhan terkait pengadaan hingga distribusi voucher digital. Solusi voucher digital menawarkan beragam manfaat termasuk untuk mengapresiasi pelanggan maupun karyawan.

Selain itu, OttoPoint juga menawarkan solusi program loyalitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan spesifik dari mitra bisnis. Tim ahli OttoPoint akan mendampingi mulai dari proses konsultasi, desain, pembuatan hingga menjalankan program loyalitas sehingga mitra bisnis dijamin akan menerima standar kualitas yang terbaik.

OttoPay dan OttoPoint membidik pada akhir 2022 ini bisa mencapai peningkatan jumlah mitra hingga 15 persen. Sinergi antara OttoPay dan OttoPoint diyakinkan menjadi one stop solution paling unggul bagi para pelaku bisnis di tanah air dalam menawarkan solusi bisnis yang paling komprehensif.

Terkini, khusus untuk memeriahkan Event Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2022, OttoPoint menggelar penawaran spesial untuk mitra baru, yaitu promo cashback sebesar Rp500.000 plus voucher Bakmi GM Rp100.000 untuk berlangganan OttoPoint coalition loyalty program 1 tahun. Mitra baru OttoStamp juga dapat menikmati gratis berlangganan selama 3 bulan dan tambahan Voucher Bakmi GM Rp50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper