Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tugu Insurance Mencetak Prestasi di Bidang CSR

Tugu Insurance telah berhasil merehabilitasi lebih dari 56 hektar area hutan dan lahan kritis yang berada di Cianjur Jawa Barat.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 17 Juni 2022  |  15:18 WIB
 Tugu Insurance Mencetak Prestasi di Bidang CSR
Foto: dok. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Saat ini berbagai perusahaan berusaha untuk melakukan beragam kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TSJL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) untuk dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Tanggung jawab tersebut semakin nyata di tengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia dalam 2 tahun ke belakang.

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia (Tugu Insurance) menjadi salah satu perusahaan yang mewujudkan tanggung jawab tersebut. Atas kontribusinya melalui kegiatan CSR yang dinamakan “Bakti Tugu”, Perseroan mendapatkan apresiasi dan penghargaan Indonesia TSJL Awards 2022 in Insurance Sector Industry dari The Iconomics.

“Bakti Tugu” itu sendiri berfokus pada empat program utama. Program-program tersebut diantaranya adalah Program Kesehatan dan Keselamatan, Lingkungan Hidup, Pendidikan dan Literasi Keuangan, serta Pemberdayaan Masyarakat. Selama tahun 2021, lebih dari 17.000 orang dari berbagai kelompok masyarakat yang berpatisipasi dan mendapatkan manfaat dari kegiatan “Bakti Tugu”.

Beberapa kegiatan besar “Bakti Tugu” yang telah dilakukan adalah berupa pelestarian hutan dan pemberdayaan petani, ambulance gratis, sentra vaksinasi Covid 19, pelatihan dan pemberdayaan untuk Insan Berkemampuan Khusus (IBK), dan program Adopsi pohon.

Dalam program pelestarian hutan, Tugu Insurance telah berhasil merehabilitasi lebih dari 56 hektar area hutan dan lahan kritis yang berada di Cianjur Jawa Barat.

Dengan harapan, selain dapat menyerap karbon, pohon-pohon tersebut dapat memberi manfaat ekonomi pada petani dalam menjaga hutan, sekaligus pula mengurangi ancaman banjir ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 “Melalui Indonesia CSR & TJSL Awards 2022 (ICA 2022), The Iconomics memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan Indonesia yang telah melakukan kegiatan CSR sepanjang tahun 2021 dan memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat,” kata Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro.

Apresiasi ini tentunya menjadi pendorong bagi Tugu Insurance untuk terus berkontribusi di tengah masyarakat. Dengan demikian, kegiatan yang dilakukan oleh perseroan akan bisa semakin bermanfaat ke depannya.

Rudi Donardi selaku Corporate Secretary Tugu Insurance bersyukur atas pencapaian yang diterima Tugu Insurance. “Tentunya pencapaian kami ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak yang artinya kami ingin terus tumbuh berkembang bersama masyarakat. Terlebih Penghargaan ini juga merupakan cerminan dari kontribusi komitmen Tugu Insurance dalam berpartisipasi aktif mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan”, jelas Rudi. (TUGU)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi tugu pratama indonesia
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top