Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Survei Populix: m-Banking BCA dan BRI Dominasi Pasar, Siapa Menyusul?

Survei Populix menemukan m-Banking BCA dan BRI menjadi aplikasi mobile banking yang paling banyak digunakan oleh responden.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 06 Juli 2022  |  15:09 WIB
Survei Populix: m-Banking BCA dan BRI Dominasi Pasar, Siapa Menyusul?
Nasabah bertransaksi di ATM BCA - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Platform riset pasar, Populix menempatkan m-Banking Bank Centra Asia (BCA) sebagai aplikasi mobile banking yang paling banyak digunakan di kalangan responden.

Untuk diketahui, survei tersebut dilakukan secara online melalui aplikasi Populix terhadap 1.000 responden berusia 18 – 55 tahun di Indonesia. Adapun dari 1.000 responden tersebut, sebanyak 578 merupakan pengguna mobile banking.

Survei yang dilakukan pada 20 – 25 Mei 2022 itu juga menunjukkan mobile banking dan e-wallet adalah dua aplikasi keuangan yang paling banyak digunakan di antara semua kelompok umur.

 “Penggunaan mobile banking didominasi oleh pengguna di Jabodetabek,” jelas Survei Populix, dikutip pada Rabu (6/7/2022).

Dalam survei tersebut terlihat aplikasi BCA Mobile besutan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menjadi aplikasi mobile banking utama pilihan responden dengan 60 persen responden yang mengatakan menggunakan aplikasi tersebut saat ini.

Kemudian di posisi kedua, sebagian responden memilih BRI Mobile milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), yakni sebanyak 26 persen responden. Mengekor di belakangnya, sebanyak 25 persen responden menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI). 

Lalu, responden mengatakan BNI mobile banking milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) digunakan oleh 23 persen responden. Sementara itu, aplikasi BSI Mobile milik PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI menempati posisi ke-5 dengan persentase sebanyak 9 persen responden menggunakan aplikasi ini.

Selanjutnya, PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) dengan aplikasi bernama Octo Mobile digunakan oleh 5 persen responden. Selain itu, ada sebanyak 5 persen juga menggunakan aplikasi besutan PT Bank Permata Tbk. (BNLI) bernama Permata Mobile.

Kemudian, survei Populix juga mencatat sebanyak 4 persen responden menggunakan aplikasi BTN Mobile Banking milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN).

Adapun, sebanyak 2 persen responden memilih menggunakan aplikasi milik PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) milik Bank BJB DIGI by Bank BJB. Senada, sebanyak 2 persen responden memilih menggunakan D-Bank milik PT Bank Danamon Tbk. (BDMN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobile banking m-Banking bca bank central asia bri bank rakyat indonesia bank mandiri
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top