Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kapan Bank Digital BNI Launching? Ini Bocoran Royke Tumilaar

Dirut BNI menjawal soal nama dan jadwal launching bank digital milik BNI.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 12 Juli 2022  |  09:07 WIB
Kapan Bank Digital BNI Launching? Ini Bocoran Royke Tumilaar
Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Royke Tumilaar didampingi jajaran Direksi lainnya memberikan paparan di sela-sela kunjungan BNI ke kantor redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Senin (11/7/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Royke Tumilaar mengungkapkan progres terbaru pengembangan bank digital BNI.

Seperti diketahui, BNI siap menyulap Bank Mayora menjadi bank digital yang akan fokus melayani segmen UMKM dan konsumer.

"Proses akuisisi sudah selesai sudah berhasil dan resmi, kami nanti akan meluncurkan logo baru. Kami memang butuh ekosistem dan partner teknologi," kata Royke saat berkunjung di redaksi Bisnis, Senin (11/7/2022).

Selain Bank Mayora, Royke mengatakan BNI menggandeng Sea Limited, induk perusahaan Shopee, sebagai mitra teknologi.

Menurutnya, teknologi yang diusung oleh Sea Limited sangat canggih. Apalagi, dia menginginkan bank digital BRI memiliki biaya operasional (operating cost) yang rendah.

Dia mengatakan jika BNI masuk ke bank digital untuk masuk ke segmen tertentu, ongkos operasionalnya terlalu mahal, khususnya untuk upgrade teknologi.

"Kalau dengan bangun sendiri dan teknologi yang baru itu akan jauh lebih murah. Itu akan menjadi keunggulan bank digital kami ke depan," ucapnya.

Kelebihan lainnya, kata dia, bank digital BNI nantinya tidak membutuhkan kantor cabang, hanya infrastruktur teknologi yang kuat.

Ketika ditanya nama dan waktu rilis (launching) bank digital BNI, Royke pun menjawab dengan lugas.

"Namanya akan saya berikan dalam waktu dekat. Kami ingin akhir Juli bisa selesai proses ini, tetapi mungkin agak mundur karena kita sekaligus akan meluncurkan dengan nama baru agar bisa langsung jalan," ujar Royke.

Sekadar informasi, Untuk diketahui pada Mei 2022, BNI telah menyelesaikan pengambilalihan saham PT Bank Mayora. Dengan selesainya proses akuisisi tersebut, BNI menjadi pemegang saham pengendali Bank Mayora dengan kepemilikan saham sebesar 63,92 persen. Sementara itu, PT Mayora Inti Utama memiliki saham sebesar 36,08 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni Royke Tumilaar bank mayora Bank Digital
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top