Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Achmad Chaerul Kembali jadi Sekretaris Perusahaan BTN (BBTN), Ini Profilnya

Achmad Chaerul sempat menjadi sekretaris perusahaan Bank Tabungan Negara (BBTN) pada 2018 hingga 2020.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 12 Juli 2022  |  16:26 WIB
Achmad Chaerul Kembali jadi Sekretaris Perusahaan BTN (BBTN), Ini Profilnya
Suasana layanan di kantor PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta, Senin (8/1). - JIBI/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) kembali menunjuk Achmad Chaerul untuk mengisi jabatan Sekretaris Perusahaan, menggantikan Ari Kurniaman. Keputusan ini berlaku efektif sejak Senin, (11/7/2022).

Di sisi lain, Chaerul mengatakan bahwa dalam mengemban kembali tugas sebagai Sekretaris Perusahaan, dia memprioritaskan komunikasi dengan para stakeholders terkait serta publik untuk menjaga reputasi Bank BTN.

“Terutama untuk mengawal misi utama Bank BTN yakni mendukung pembiayaan rumah untuk rakyat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah dan para milenial,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (12/7/2022).

Menurut Chaerul, tidak ada penugasan khusus dalam posisi barunya. Dia menuturkan fokusnya lebih pada penguatan komunikasi yang sesuai good corporate governance yang telah dijalankan dengan baik oleh Sekretaris Perusahaan sebelumnya.

Chaerul telah lama berkarir di Bank BTN. Pada 2017, dia mengemban posisi sebagai Regional Office Head V yang membawahi bisnis Bank BTN di wilayah Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, dan Papua. Pada 2018–2020, dia menjabat sebagai Corporate Secretary Bank BTN.

Pada 2020, pria kelahiran Palembang dan lulusan Magister Ilmu Hukum dari Universitas Indonesia ini lalu ditunjuk menjadi Service Quality & Distribution Division Head. Lalu pada 2022, Chaerul dipercaya kembali menjadi Sekretaris Perusahaan Bank BTN.

Adapun, Ari Kurniaman kini ditunjuk menjadi Commercial Asset Management Division Head Bank BTN. Dia bertanggung jawab atas pengelolaan aset kredit perseroan pada posisi barunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn bank btn bbtn bank tabungan negara
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top