Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cermati Protect Sediakan Asuransi Ponsel Gratis Buat Pelanggan Platform Laku6

Setiap pembelian ponsel lewat tukar-tambah di marketplace Laku6, pelanggan akan mendapat jaminan proteksi gratis dengan masa pertanggungan 12 bulan.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  22:40 WIB
Cermati Protect Sediakan Asuransi Ponsel Gratis Buat Pelanggan Platform Laku6
Ilustrasi asuransi - mhibroker.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi asuransi (insurtech) terafiliasi Grup Cermati, PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect) menyediakan asuransi gadget gratis buat pelanggan Laku6.

Sebagai informasi, PT Laku6 Online Indonesia merupakan penyedia layanan tukar-tambah perangkat elektronik tangan kedua (preloved) di Indonesia.

Vice President of Insurance Cermati Protect Juanri mengungkap bahwa penyediaan proteksi gadget buat para pelanggan dapat meningkatkan pengalaman belanja yang aman dan tenang, karena perangkat sudah terlindungi dari risiko kerusakan fisik.

"Kolaborasi ini merupakan salah satu strategi kami dalam menggarap segmen bisnis ritel untuk memperluas jangkauan perlindungan asuransi mikro, serta komitmen kami dalam menyediakan produk yang komprehensif dan inovatif, relevan bagi kehidupan masyarakat sehari-hari dan memberikan pengalaman asuransi terbaik bagi pelanggan," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/7/2022).

Setiap pembelian ponsel lewat tukar-tambah di marketplace Laku6, pelanggan akan mendapat jaminan proteksi gratis dengan masa pertanggungan 12 bulan. Jika terjadi kerusakan atas barang yang dibeli, maka asuransi akan mengganti biaya perbaikannya.

Manfaat uang pertanggungan yang diperoleh setiap pelanggan sebesar maksimal Rp3 juta atau senilai dengan nilai gadget, dipilih yang mana lebih rendah. Selain itu, Cermati Protect juga memberikan layanan antar jemput langsung ke rumah secara cuma-cuma untuk perbaikan handphone agar lebih memudahkan pelanggan.

"Kemudahan berbelanja online harus ditopang dengan perlindungan yang optimal. Dari pengalaman kami dalam broker jutaan polis perlindungan sejak awal 2022, kami memahami kebutuhan pelanggan secara mendalam, supaya mereka dapat melakukan aktivitas belanja online dengan tenang dan nyaman," tambahnya.

Sebagai informasi, Fokus Solusi Proteksi berdiri pada 2013, dan saat ini tercatat telah menjadi broker dan konsultan asuransi berlisensi OJK dan tergabung dalam keanggotaan Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia APPARINDO sejak 2014.

Chief Commercial Officer Laku6 Sintara Nyotowijoyo menambahkan kerja sama ini sejalan dengan misi membantu masyarakat untuk meningkatkan standar hidup dengan harga lebih terjangkau. Salah satunya, menyediakan asuransi yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat yang serba digital ini.

"Kami sangat senang produk asuransi dari Cermati Protect hadir di Laku6. Jaminan proteksi selama 12 bulan dan layanan antar jemput perbaikan handphone semakin melengkapi garansi atau jaminan yang sudah kami berikan kepada pelanggan untuk semua produk gadget yang dijual," jelasnya.

Misalnya, seperti garansi uang kembali, garansi pengembalian produk, dan garansi kerusakan. Sintara menjelaskan dengan adanya tambahan proteksi asuransi, nilai tambah bagi seluruh pelanggan akan lebih besar.

Sebagai gambaran, Laku6 memposisikan diri sebagai pionir bisnis recommerce atau reverse commerce, di mana dalam hal ini bekerja sama dengan semua penjual utama ritel ponsel.

Lewat platform Laku6 Trade Center, MAUJUAL, Tukar Tambah, Cek Harga, Galaxy Trade-In, O Trade-In, V Trade-In, dan Mi Trade-In, Laku6 berusaha menjembatani kebutuhan pelanggan menukar ponsel lamanya dengan ponsel baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

insurtech insurtech fintech ponsel ponsel pintar
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top