Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Janji Manajemen ke Pemegang Polis Setelah Pemilik Wanaartha Life Tersangka

Manajemen Wanaartha Life mengirimkan surat kepada para pemegang polis tentang komitmen perusahaan untuk kembali sehat.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  19:02 WIB
Janji Manajemen ke Pemegang Polis Setelah Pemilik Wanaartha Life Tersangka
Sejumlah nasabah pemegang polis Wanaartha Life mendatangi kantor Wanaartha dan meminta perusahaan untuk segera membayar klaim. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau Wanaartha Life menyatakan akan tetap berkomitmen melakukan upaya penyehatan keuangan dan menjalankan kegiatan operasional perusahaan meski sejumlah petinggi termasuk pemilik ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

Dalam surat yang ditujukan kepada pemegang polis tertanggal 4 Agustus 2022 yang salinannya diterima Bisnis, manajemen menyebutkan terkait penetapan tersangka beberapa petinggi Wanaartha Life, mperseroan sangat menjunjung tinggi hukum yang berlaku, menghormati sistem peradilan dan sistem hukum Indonesia sehingga mengutamakan asas praduga tidak bersalah kepada para tersangka.

"Karenanya Wanaartha Life akan berlaku kooperatif dengan mendukung dari sisi kepatuhan terhadap permasalahan ini," tulis manajemen Wanaartha Life dalam suratnya yang ditandatangani oleh Presiden Direktur Wanaartha Life Adi Yulistanto.

Wanaartha Life menyatakan akan tetap berpegang teguh untuk meneruskan keberlangsungan korporasi serta berkomitmen bersama dengan pemegang saham agar upaya pemulihan atau penyehatan keuangan dan upaya pengembalian aset-aset Wanaartha Life yang masih berstatus blokir atau sita maupun dalam proses hukum di tingkat Mahkamah Agung dapat memberikan hasil yang diharapkan.

"Perseroan tetap menjalankan kegiatan operasional perusahaan sebagaimana mestinya dan tetap menjalankan program cicilan pembayaran dengan skala prioritas, serta mengupayakan dan merealisasikan masuknya pihak ketiga atau calon investor terkait rencana restrukturisasi di Wanaartha Life," kata manajemen.

Adapun, perseroan telah memberhentikan secara tidak hormat Yanes Y. Matulatuwa dan Daniel Halim yang masing-masing menjabat sebagai direktur Wanaartha Life.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri telah menetapkan Yanes Y. Matulatuwa sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan uang nasabah. Selain Yanes, penyidik juga menetapkan enam orang tersangka lainnya, yakni Yosef Meni, Terry Khesuma, Rezanantha Pietruschka, Daniel Halim, Evelina Larasati Fadil, dan Manfred Armin Pietruschka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa asuransi jiwa adisarana wanaartha Wanaartha Life
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top