Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jago (ARTO) GoTo Perkuat Kolaborasi, Ini Sederet Keuntungan bagi Mitra GoFood

Integrasi aplikasi Jago dan Gobiz bagi mitra GoFood akan memberikan sejumlah keunggulan untuk mengatur pencatatan keuangan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  09:39 WIB
Bank Jago (ARTO) GoTo Perkuat Kolaborasi, Ini Sederet Keuntungan bagi Mitra GoFood
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Selasa (19/7/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta — PT Bank Jago Tbk. (ARTO) dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) kembali melanjutkan kolaborasi strategisnya pada ekosistem layanan keuangan GoTo Financial.

Dalam kolaborasi ini kedua entitas akan mengintegrasikan Aplikasi Jago dan Gobiz, yang merupakan aplikasi bagi mitra Gofood.

Head of Merchant Business Bank Jago Vincent C. Soegianto mengatakan kolaborasi keduanya telah melahirkan Jago Merchant, yang akan memberikan sejumlah manfaat bagi para mitra usaha GoBiz, yang juga pelaku UMKM.

Pada tahap awal kerja sama ini, para merchant dapat dengan mudah dan cepat membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Gobiz. Selain itu, fitur Kantong yang menjadi andalan aplikasi Jago juga akan terintegrasi dalam aplikasi Gobiz.

Selanjutnya fitur autosave akan memudahkan merchant untuk melakukan alokasi budget untuk kebutuhan mendatang. Aplikasi Jago juga dilengkapi dengan fitur analisa keuangan yang memudahkan merchant untuk menganalisa pemasukan dan pengeluaran.

“Kenapa layanan ini hanya diberikan kepada Gobiz? Karena GoTo merupakan bagian dari ekosistem Jago, jadi kami mau para merchant Gobiz jadi lebih kompetitif,” ujar Vincent dalam siaran pers, Kamis (11/8/2022).

Tidak hanya itu, Vincent menambahkan para merchant GoBiz akan mendapatkan sejumlah benefit yang tidak akan didapat dari bank lain. Benefit tersebut bebas biaya administrasi, gratis tarik tunai di seluruh ATM, dan gratis transfer ke seluruh bank Indonesia.

Benefit berikutnya pelaku usaha akan mudah mengatur keuangan usaha dan pribadi melalui fitur Kantong. Mulai dari memisahkan dana pribadi dan dana usaha, hingga mengatur lebih rinci untuk semua pos pengeluaran dan pemasukan.

Melalui fitur Rencanakan di aplikasi Jago, merchant akan dimudahkan untuk membayar seluruh tagihan rutin secara otomatis, seperti pembayaran gaji, listrik, air PAM, dan lain-lain.

Selain sederet benefit tersebut, Bank Jago dan GoBiz juga mempersiapkan untuk meluncurkan benefit lainnya. Benefit tersebut adalah fitur same day payout, yakni pencairan hasil penjualan di hari yang sama. Selama ini para merchant harus menunggu satu hari atau H+1 untuk mencairkan dana melalui bank lain.

"Bagi UMKM yang bergerak di bidang kuliner, fitur ini sangat ditunggu-tunggu. Sameday payouts menjadi sesuatu yang kritis. Coming soon fitur ini akan dirilis,” kata Vincent.

Vincent juga menuturkan Bank Jago sedang mempersiapkan layanan kredit atau pinjaman kepada merchant Gofood.

Kelayakan merchant untuk mendapatkan pinjaman akan mudah dinilai berkat data penjualan yang lengkap. Hal ini akan berbeda dengan sistem bank konvensional yang mewajibkan merchant untuk memiliki laporan keuangan minimal 3 tahun untuk mendapatkan kredit.

Sementara itu, Head of Merchant Platform GoTo Financial, Novi Tandjung, mengatakan di tahap awal, kolaborasi di aplikasi Jago dan GoBiz akan dapat dinikmati oleh para mitra usaha bidang kuliner di GoBiz.

“Kemudian dapat dikembangkan bagi mitra usaha yang lebih luas di dalam ekosistem GoTo Financial lainnya,” ujarnya.

Sebagai informasi, integrasi aplikasi Jago dan Gobiz merupakan kelanjutan dari kolaborasi Bank Jago dan GoTo yang telah terjalin sebelumnya, yang ditujukan untuk pengguna atau user dari Gojek. Di antaranya yakni pembukaan rekening Bank Jago dari GoPay, channel pembayaran di Gojek, serta mengintegrasikan GoPay ke dalam fitur Kantong di Bank Jago.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jago GoTo Gojek Tokopedia goto financial perbankan
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top