Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA (BBCA) Bakal Tutup Layanan Aplikasi Info BCA

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menginformasikan akan menutup layanan aplikasi Info BCA. Simak informasi selengkapnya.
Tampilan aplikasi Info BCA/Google Play Store
Tampilan aplikasi Info BCA/Google Play Store

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menginformasikan akan menutup layanan aplikasi Info BCA, yang akan mulai berhenti beroperasi pada 1 September 2022.

“Setelah bertahun-tahun memberikan kami berbagai informasi produk dan layanan terbaru BCA, kami hadir untuk menginformasikan bahwa aplikasi Info BCA akan berhenti beroperasi efektif 1 September 2022,” tulis papan pengumuman BCA dalam laman resminya, seperti dikutip pada Jumat (12/8/2022).

Dengan demikian, mulai tanggal 1 September 2022, aplikasi yang dirilis pada 8 November 2013 ini tidak lagi tersedia untuk digunakan dan diunduh, baik melalui App Store maupun Play Store di smartphone nasabah.

Kendati demikian, semua informasi di aplikasi Info BCA seperti promo terbaru BCA, aplikasi kartu kredit BCA, cabang BCA terdekat, BCA Reward, dan cara menghubungi Halo BCA, akan tetap tersedia melalui website BCA.

“Anda juga dapat menghubungi Halo BCA di 1500 888 atau melalui Aplikasi Halo BCA,” tambahnya.

Adapun, untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan BCA lainnya, nasabah dapat menghubungi Halo BCA 1500 888 atau Twitter @HaloBCA.

Hingga semester I/2022, BCA dan entitas anak membukukan laba bersih senilai Rp18,0 triliun di semester I/2022, atau tumbuh 24,9 persen secara tahunan (year-on-year/yoy). Pertumbuhan tersebut didorong pada pendapatan bunga bersih (net interest income/NII) selama semester I/2022, yakni naik 5,3 persen yoy menjadi Rp29,8 triliun.

Selain itu, pendapatan selain bunga tumbuh 8,9 persen yoy menjadi Rp11,1 triliun, ditopang kenaikan pendapatan fee dan komisi sebesar 15,0 persen yoy. Secara total, pendapatan operasional tercatat sebesar Rp40,9 triliun atau naik 6,3 persen yoy.

“Seiring dengan peningkatan kualitas aset, biaya provisi tercatat turun Rp2,8 triliun dibandingkan tahun lalu. Didukung oleh pencapaian-pencapaian positif tersebut, laba bersih BCA naik 24,9 persen yoy menjadi Rp18,0 triliun,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam konferensi pers paparan kinerja secara daring, Rabu (27/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper