Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maybank Indonesia Siapkan Hadiah Rp2,7 Miliar dalam Maybank Marathon 2022

Ajang Maybank Marathon yang sebelumnya telah vakum selama dua tahun ini diikuti oleh hampir 10.000 peserta. 
Karyawan melintas di depan kantor cabang Maybank Indonesia, di Jakarta, Kamis (27/6/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha
Karyawan melintas di depan kantor cabang Maybank Indonesia, di Jakarta, Kamis (27/6/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, DENPASAR — PT Bank Maybank Indonesia Tbk. atau BNII menyiapkan puluhan miliar rupiah sebagai hadiah dalam ajang Maybank Marathon 2022.  Ajang lomba lari marathon yang sempat vakum selama 2 tahun ini diikuti oleh hampir 10.000 peserta. 

Juru Bicara Maybank Indonesia Tommy Hersyaputra mengatakan perseroan bersyukur dapat menggelar kembali Maybank Marathon. Tidak hanya itu, animo masyarakat untuk mengikuti perlombaan ini juga masih besar, terlihat dari ribuan peserta yang mendaftar dalam ajang lomba lari marathon 2022. 

“Dari perspektif hadiah panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp2,7 miliar rupiah yang akan ditujukan kepada 118 pemenang, termasuk pemecah rekor,” kata Tommy di Denpasar, Jumat (26/8/2022). 

Perlombaan lari ini terdiri beberapa kategori antara lain, Marathon (MenWomen), Half Marathon (MenWomen), 10K (MenWomen), Children (Boygril), dan Wheelchair (MenWomen).

Dia mengatakan sebagai ajang lomba lari marathon pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan label ‘Elite’ dari badan atletik dunia, World Athletic, Maybank Indonesia memastikan seluruh aspek penyelenggaraan ‘Elite’ label Maybank Marathon 2022 telah memenuhi standar dan persyaratan yang ditetapkan oleh badan atletik dunia tersebut. 

Salah satu persyaratan tersebut di antaranya keterlibatan atlet lari elite international. Untuk kategori Men, enam atlet yang mengikuti Maybank Marathon 2022 antara lain David Barsamai (Kenya) peringkat ke-109 dunia, Alemu Gemechu (Ethiopia) peringkat ke-181, Bazu Woku (Ethiopia) peringkat ke-331, Hassan Toriss (Marocco) peringkat ke-396, Feyissa Mulgeta (Ethiopia) peringkat ke-500, dan Mesfhin Teshome (Ethiopia) peringkat ke-1.100 dunia. 

Untuk kategori Women, terdapat sejumlah nama seperti Obse Abdeta (Ethiopia) peringkat ke-72 dunia, Immaculate Chemutai (Uganda) peringkat ke-126, Jemila Wortesa (Ethiopia) peringkat ke-136, Ayumi Hagiwara (Japan) peringkat ke-149, Betty Chepleting (Kenya) peringkat ke-230, dan Lanni Marchant (Canada) peringkat ke-325 dunia. 

Sementara itu, seperti pada penyelenggaraan lomba lari Maybank Marathon sebelumnya, Project Director Maybank Marathon, Widya Permana mengatakan Maybank Indonesia akan mempersiapkan infrastruktur yang memadai dan memastikan faktor kenyamanan dan keamanan tetap terjaga untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Maybank Marathon, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Maybank Indonesia memiliki visi untuk mengangkat Maybank Marathon menjadi ikon wisata olahraga kelas dunia di Indonesia. Perhelatan Maybank Marathon 2022 juga dapat memberikan dampak pada perekonomian serta mendorong momentum pemulihan industri pariwisata Bali. 

Dalam persiapan untuk mengikuti Maybank Marathon, Maybank Indonesia akan menggelar pelatihan dan kelas edukasi yang terangkum melalui rangkaian ‘Road to Maybank Marathon Bali 2022 ’di beberapa kota besar. 

Rangkaian kegiatan pelatihan dan edukasi tersebut dapat menjadi sarana persiapan fisik bagi pelari sebelum mengikuti Maybank Marathon 2022 di Bali yang meliputi running clinic, Sunday morning run, pelatihan mengenai penanganan Cardiopulmonary Resuscitation (“CPR”) dan Life Support.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper