Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Bank (BABP) Sebut QRIS Tingkatkan Pendapatan Bank

MNC Bank (BABP) menyatakan kehadiran QRIS di dalam aplikasi MotionBanking menjadi salah satu solusi pembayaran yang memudahkan dan menguntungkan nasabah.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 13 September 2022  |  15:15 WIB
MNC Bank (BABP) Sebut QRIS Tingkatkan Pendapatan Bank
MotionBanking MNC Bank - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) menyatakan kehadiran Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS di dalam aplikasi MotionBanking menjadi salah satu solusi pembayaran yang memudahkan dan menguntungkan bagi nasabah BABP.

Direktur MNC Bank Rita Montagna mengatakan sejak diluncurkan MNC Bank pada Juli 2022, transaksi melalui QRIS mengalami pertumbuhan yang positif.

Kami mencatat pertumbuhan transaksi QRIS yang sangat signifikan,” kata Rita kepada Bisnis, Selasa (13/9/2022).

Rita mengungkapkan keberadaan QRIS di aplikasi perseroan juga memacu pertumbuhan pendapatan atau fee base income MNC Bank, sebab fee base income yang akan didapat berasal dari Merchant Discount Rate yang diberikan merchant dari setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah.

Di samping itu, QRIS juga akan mendorong nasabah untuk menambah saldo rekening. Penambahan saldo ini, kata Rita, pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan bank.

Dengan semakin banyaknya nasabah yang melakukan transaksi QRIS diharapkan saldo rekening nasabah juga akan bertambah, sehingga dapat menambah juga pendapatan bank dari sisi NII [net interest income],” ujarnya.

Adapun, emiten milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo itu juga telah menyiapkan strategi untuk meningkatkan jumlah transaksi QRIS hingga akhir tahun ini, yakni melalui edukasi dan literasi. Selain itu, MNC Bank juga secara berkala membuat program promo yang dapat menarik minat nasabah guna mengoptimalkan layanan QRIS.

“Kami optimis penggunaan QRIS MNC Bank akan terus tumbuh hal ini tercermin berdasarkan catatan Bank Indonesia yang menunjukkan QRIS memiliki pertumbuhan yang signifikan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc bank babp QRIS
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top