Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelajah BUMN 2022: Ini Fitur Unik Livin by Mandiri Buat Cicilan Kartu Kredit Jadi Super Mudah

Aplikasi mobile banking super lengkap pada Livin by Mandiri memiliki fitur fitur unik yakni bisa mengubah skema cicilan untuk transaksi kartu kredit.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 21 September 2022  |  10:32 WIB
Jelajah BUMN 2022: Ini Fitur Unik Livin by Mandiri Buat Cicilan Kartu Kredit Jadi Super Mudah
Tim Jelajah BUMN 2022 merubah tagihan kartu kredit menjadi cicilan menggunakan Livin by Mandiri di Hotel Tosan, Solo Baru, Jawa Tengah, Senin (19/9). - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, LIDO - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., telah menghadirkan aplikasi mobile banking yang super lengkap pada Livin by Mandiri. Terdapat fitur unik pada aplikasi tersebut yakni bisa mengubah skema cicilan untuk transaksi kartu kredit.

Seperti diketahui, Livin by Mandiri didesain oleh emiten berkode saham BMRI dengan konsep yang super memudahkan pengguna, termasuk dalam membayar kartu kredit.

Pada saat Anda memakai kartu kredit, Anda mungkin khilaf sehingga tagihan kartu kredit di akhir bulan sangat tinggi dan membebankan Anda.

Jika memiliki super aplikasi Livin by Mandiri, Anda tidak perlu khawatir karena Livin by Mandiri bisa membuat tagihan yang Anda bayar pada akhir bulan menjadi lebih ringan dengan skema dicicil.

Pengguna tidak perlu membayar seluruh tagihan kredit di bulan itu, cukup membayar sesuai dengan kemampuan Anda merujuk pada batas minimum.

Dengan konsep ini membayar kartu kredit akan terasa menjadi lebih murah dan tentu memudahkan. Tim Jelajah BUMN 2022 sudah membuktikannya.

Tim Jelajah Bisnis Indonesia memesan tempat penginapan di Hotel Tosan Solo Baru, Jawa Tengah, dengan menggunakan kartu kredit Mandiri. Pemesanan hotel dengan kartu kredit Mandiri cepat dan mudah, begitupun dengan pembayarannya.

Dalam membayar kartu kredit tersebut, Tim Jelajah Bisnis Indonesia mendapat notifikasi jumlah tagihan baru dan nilai yang perlu dibayar. Uniknya, dalam membayar kartu kredit tersebut tidak harus dilunaskan pada saat itu, tetapi ada jumlah minimum yang bisa dibayarkan terlebih dahulu.

Alhasil, pelunasan kartu kredit dapat dilakukan dalam beberapa kali bayar. Hal ini sangat membantu bagi Anda yang sedang memiliki pengeluaran besar atau butuh keringanan dalam membayar kartu kredit.

Untuk diketahui juga, khusus pembayaran kartu kredit Bank Mandiri, Anda dapat melihat tagihan kartu kredit Anda saat Anda tap pada isian jumlah pembayaran. Tagihan yang tertampil mencakup tagihan kartu utama dan tagihan seluruh kartu tambahan yang Anda miliki.

Adapun cara membayar kartu kredit di Livin adalah masuk ke aplikasi, pilih pembayaran baru, kartu kredit, jumlah yang akan dibayar, konfirmasi dan masukan MPIN.

Bagi Anda pengguna kartu kredit bank lain, Livin' by Mandiri juga mendukung pembayaran kartu kredit Bank Mandiri dan kartu kredit yang diterbitkan oleh bank lain diantaranya UOB, Mega, Citibank, HSBC, Standard Chartered, DBS (Ex - ANZ), Danamon, BNI, Permata, CIMB Niaga dan BRI.

Untuk pembayaran kartu kredit bank selain Bank Mandiri dan BRI, transaksi akan diproses pada 1 hari kerja setelah hari transaksi.

Selain membayar kartu kredit, kemudahan lain yang ditawarkan Livin by Mandiri yang tidak dimiliki oleh aplikasi bank lain adalah aktivitas tarik tunai atau top up e-money, melihat sisa saldo, transfer uang ke bank lain, tanpa harus masuk (login) ke aplikasi terlebih dahulu.

Dengan cara ini, proses transaksi atau aktivitas yang dialami perbankan akan makin mudah dan menghemat waktu. Hanya beberapa klik saja. Meski cepat, Anda tidak perlu khawatir karena seluruh proses transaksi yang telah disebutkan tadi tetap harus memasukan nomor pin terlebih dahulu, kecuali untuk lihat saldo. Super Mudahin …!!!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri kartu kredit mobile banking
Editor : Thomas Mola
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top