Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dampak Bagi Penjual Jika Bank Jago (ARTO) Kolaborasi dengan Tokopedia

Bank Jago (ARTO) hendak memperdalam integrasi dengan ekosistem GOTO. Bank mengincar ekosistem Tokopedia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  20:38 WIB
Ini Dampak Bagi Penjual Jika Bank Jago (ARTO) Kolaborasi dengan Tokopedia
Head of Merchant Business Bank Jago Vincent Soegijanto menyampaikan rencana integrasi dengan Tokopedia dalam Workshop Makin Jago Jualan di Tokopedia, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/10/2022). - Bisnis/Dionisio Damara
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG — PT Bank Jago Tbk. (ARTO) menyatakan bahwa integrasi dengan Tokopedia akan mempermudah para merchant atau penjual untuk mengelola keuangan hingga pembiayaan.

Head of Merchant Business Bank Jago Vincent Soegijanto mengatakan integrasi dengan Tokopedia akan dilakukan dalam beberapa tahapan dan akan disesuaikan dengan kebutuhan penjual, terutama terkait dengan pengelolaan keuangan.

“Yang paling penting dalam integrasi ini adalah memberikan produk yang diperlukan oleh merchant,” ujarnya dalam Workshop Makin Jago Jualan di Tokopedia, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/10/2022).

Vincent menuturkan bahwa pada tahap awal, Bank Jago akan mengintegrasikan fitur Kantong Jago ke dalam aplikasi penjual dari Tokopedia. Fitur tersebut diklaim akan mempermudah para penjual untuk mengatur keuangannya.

“Kami sering temukan merchant sulit mengatur keuangan, bahkan banyak yang tidak bisa memisahkan uang untuk usaha dan untuk pribadi. Kami berharap dengan fitur Kantong, maka merchant akan semakin jago atur keuangan dan jago jualan di Tokopedia,” tuturnya.

Menurut Vincent, apabila sudah terintegrasi, merchant Tokopedia bisa mendapatkan sejumlah keunggulan pada aplikasi Jago, seperti gratis biaya administrasi hingga gratis tarik tunai di ATM. Selain itu, Bank Jago juga akan menyiapkan produk pinjaman kepada penjual di Tokopedia.

Meski belum bisa mengatakan kapan integrasi dengan Tokopedia akan terlaksana, Vincent menyampaikan kolaborasi ini akan serupa dengan integrasi Bank Jago dan GoBiz, aplikasi untuk mitra usaha GoFood. Integrasi keduanya telah diluncurkan pada awal Agustus lalu.

Dalam kolaborasi itu, Bank Jago mengintegrasikan pembukaan rekening dan fitur Kantong ke aplikasi GoBiz. Pengguna GoBiz juga dapat mencairkan dana pada hari yang sama. Tak menutup kemungkinan, perseroan juga memberikan pinjaman kepada pengguna GoBiz ke depannya.

Selain itu, Tokopedia turut memperkenalkan opsi pembayaran yang memfasilitasi para pelanggannya untuk membeli secara mengangsur atau GopayLater Cicil. Melalui fitur anyar yang dirilis pada pertengahan Agustus lalu, GOTO mendapatkan sokongan dana dari Bank Jago.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jago tokopedia Bank Digital perbankan
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top