Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Profil Frank Van Deur, Chief Financial Officer Baru Pinjol KoinWorks

KoinWorks menunjuk Frank Van Deur sebagai Chief Financial Officer (CFO) secara efektif mulai awal Oktober 2022.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 11 Oktober 2022  |  14:23 WIB
Profil Frank Van Deur, Chief Financial Officer Baru Pinjol KoinWorks
Karyawan menunjukan aplikasi KoinWorks saat meluncurkan KoinP2P di Jakarta, Kamis (20/2 - 2020).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan peer-to-peer fintech lending alias pinjaman online (pinjol) KoinWorks menunjuk Frank Van Deur sebagai Chief Financial Officer (CFO) secara efektif mulai awal Oktober 2022.
 
Executive Chairman dan Co-Founder KoinWorks Willy Arifin menuturkan bahwa Frank memiliki pemahaman yang kuat tentang seluk-beluk yang dibutuhkan oleh ekonomi pasar yang sedang berkembang. Sosok ini juga diyakini mampu memimpin dengan pemahaman yang baik tentang lanskap keuangan global yang dinamis.
 
"Penunjukannya [Frank Van Deur] sebagai CFO akan menjadi kebanggaan bagi pertumbuhan KoinWorks sebagai neobank yang berfokus pada UMKM di Indonesia," kata Willy dalam keterangan tertulis, Selasa (11/10/2022).
 
Sementara itu, Chief Executive Officer KoinWorks Benedicto Haryono menilai Frank akan menjadi pilar bagi KoinWorks dengan kemampuan analisis yang tajam, karakter yang kuat, dan nilai-nilai yang dimilikinya.
 
"Dengan visi yang sama, kami yakin tim kami akan semakin solid, semakin teguh pada tujuan kami, dan semakin maju sebagai perusahaan fintech yang agresif dalam mewujudkan misi kami untuk mendukung sektor UMKM di Indonesia," ujar Benedicto.

Lalu bagaimana profil karir Frank Van Deur yang dipercaya ini? Sosok ini memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai ahli di bidang advisory, risk, dan funding di industri keuangan dan perbankan di berbagai wilayah, termasuk Amerika Serikat (AS), Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.
 
Sebelumnya, Van Deur adalah Head of Corporate Finance & Capital Markets Asia Pacific di ABN AMRO Bank, yang berbasis di Singapura. Nantinya sebagai CFO, Van Deur akan mengembangkan strategi pendanaan dan forecasting, serta mengawasi pengelolaan keuangan KoinWorks.
 
Frank menuturkan fokus KoinWorks dalam menyediakan akses pendanaan ke segmen UMKM yang underserved melalui teknologi transformatif menjadi nilai yang diharapkan dan sangat menarik.
 
"Saya beruntung bergabung dengan tim yang inovatif dan dinamis yang mempelopori pertumbuhan dan perkembangan yang kuat di industri fintech yang berkembang pesat," kata Frank.
 
Dia menambahkan, seiring KoinWorks mengembangkan ekosistem yang lebih luas untuk UMKM, Frank berkomitmen untuk berkontribusi untuk keberhasilan misi penting ini dengan pengetahuan dan kemampuan yang saya miliki.
 
Hingga saat ini, KoinWorks telah memberdayakan UMKM dengan 90 ribu akun NEO dan 120.000 NEO Card yang berhasil dibuat. Platform ini merupakan neobank untuk UMKM dengan 2 juta pengguna, yang menyediakan solusi pengembangan bisnis untuk UMKM, pekerja lepas, dan perusahaan rintisan yang baru memulai perjalanan bisnisnya
 
Dengan penetapan kepemimpinan baru ini, KoinWorks akan melanjutkan ekspansinya sebagai neobank yang mengutamakan pertumbuhan UMKM. Selain itu, dengan penambahan KoinLearn baru-baru ini ke daftar produk terbaru, diharapkan  lebih banyak pengguna akan bergabung dengan KoinWorks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Koinworks pinjol
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top